"Blusukan" Di Wunut Tulung, Bupati Hj Sri Hartini Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Warga.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini serahkan bantuan untuk warga Wunut
Klaten Mattanews.Com – Hari kedua acara blusukan Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dan rombongan dalam kegiatan TILIK DESA Kamis (15/15) dilakukan di desa Wunut kecamatan Tulung Klaten Jawa Tengah. Rombongan diikuti Asisten Pemerintahan Edy Hartato, Ketua BAPEDA Bambang Sigit Sinugraha, Kepala Bapermas Jaka Purwanto dan pejabat lain..

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp. 100 juta yang diharapkan mampu membangkitkan berbagai kegiatan terutama di sektor perekonomian rakyat. diterima kepala desa. Beberapa bantuan yang diberikan antara alain, pakaian seragam bagi seluruh pengurus LKMD, kursi untuk 13 RT, pemihakan untuk seragam Karang Taruna di 6 RW, paket sembako serta bantuan anak yatim dan lainnya.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerja yang dikemas dalam Agenda TILIK DESA dikandung maksud sebagai ajang komunikasi antara pejabat pemerintah kabupaten Klaten dengan pejabat daerah serta masyarakat sehingga terjadi harmonisasi hubungan kedinasan serta kedekatan dengan warga sehingga serapan yang didapat bisa langsung dari bawah.
Bupati saat serahkan bantuan pada warga usia lanjut
Ditegaskan bupati TILIK DESA juga digunakan sebagai sarana untuk mengetahui lebih dekat apa yang terjadi dan dimaui oleh masyarakat. Sehingga pemerintah bisa melakukan penanganan berdasarkan skala prioritas yang mana yang harus diutamakan. Sehingga perwujudan untuk menuju masyarakat Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing cepat tercapai.

“Program ini akan terus kita lakukan di tahun tahun mendatang walau mungkin bentuk acaranya sedikit mengalami perubahan. Karena dengan forum seperti ini akan tercipta dan terjadi komunikasi langsung antara rakyat dan pemerintah, sehingga Bupati dan jajarannya lebih cepat tanggap dan reponsif terhadap masalah yang ada dibawah”, tegas bupati (hilal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...