Zuhadi SH MH Pejabat Kajari Klaten Baru Gantikan Sugeng Hariyadi.

Zuhadi SH MH Kajari Klaten yang baru
Klaten Mattanews.Com – Zuhadi SH MH kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Klaten. Mantan Kajari Tulang Bawang Lampung tersebut akan Sugeng Haryadi SH MH Kajari Klaten lama yang dipromosikan menjadi Asisten perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Lampung Sumatra Selatan. Acara lepas kenal dua pejabat penegak hukum tersebut diadakan di gedung Pendopo Kabupaten Klaten Rabu malam ( 9/11) dihadiri bupati Klaten Hj Sri Hartini. Hadir pula adalam acara tersebut Mupida, para toga tomas, jajaran kepala SKP di Klaten serta camat se kabupaten Klaten.  

Pejabat lama Sugeng Haryadi dalam sambutannya mengatakan, selama menjabat di Klaten kurun waktu satu tahun kurang 3 hari ( karena dilantik tanggal 12 November 2015) telah melaksanakan program Jaksa masuk sekolah. Kegiatan untuk mengajak dan mendidik Generasi Muda melek  (mengenal) Hukum, dengan demikian diharapkan agar pemuda dapat menjauhi dan tidak melanggar hukum .

Lebih lanjut Sugeng Haryadi mengatakan, disamping itu pihaknya juga telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan bupati Klaten, RSUD Bagas Waras, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dan BPJS. Kerjasama ini dilakukan khususnya dalam hal pemberian bantuan permasalahan Perdata instansi bersangkutan agar dapat meminimalisir masalah Perdata.
Kajari lama Sugeng Haryadi bersama Bupati Klaten Hj Sri Hartini
Kajari Klaten yang baru Zuhandi mengemukakan, sebelum ditugaskan di Klaten dirinya banyak bertugas diseputar Bengkulu dan tidak lama di Kejagung. Di pusat termasuk anggota yang menangani masaalah BLBI dan SatgasusTipikor, kemudian promosi sebagai Kajari Tulang Bawang Lampung dan kemudian dimutasi di Klaten. “ Di lingkup kejaksaan Klaten dikenal sebagai Kawah Candra Dimuka,karena banyak diantara pejabat kejaksaan yang sebelumnya bertugas di Klaten “ ujarnya.

Hubungannya dengan program Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Zuhandi mengatakan, program ini dibentuk sebagai jawaban akibat serapan anggaran rendah terkait kekhawatiran yang berkembang. Maka tim ini kedepan akan mulai aktif semenjak perencanaan hingga akhir kegiatan, yang semula baru masuk saat dilakukan monitoring kegiatan.

Sementara Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah kabupaten Klaten mengapresiasi dan menaruh rasa hormat pada jajaran kejaksaan setempat yang telah bekerja keras dan berupaya membangun dan mewujudkan masyarakat tertib hukum di daerah setempat. Hal ini menjadikan situasi daerah setempat relatif kondusif dan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas (han/red).
Share on Google Plus

Salam mattanes

1 komentar:

  1. Kepada yang terhormat Bapak Kejari Klaten. Agar bersungguh sungguh menuntaskan dugaan korupsi dana desa yang melibatkan oknum perangkat desa sedayu kec tulung kab klaten yang sudah masuk ke kejari klaten. Terima kasih

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...