Tampilkan Para Veteran Unwidha Gelar Dialog Kepahlawanan Jelang 10 November.

Para veteran pejuang bercerita dihadapan generasi muda bangsa
Klaten Mattanews. Com Kodim 0723 Klaten bekerjasama, Universitas Widya Dharma Klaten, menggelar dialog antara veteran, pelajar, dan mahasiswa di Unwidha Klaten, Selasa (8/11/2016). Dialog dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November ini mengangkat tema “Belajar nilai Indonesia dari para pejuang”.

Komandan Kodim Klaten Letkol Inf Bayu Jagat menyampaikan, kegiatan dialog ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Kita tahu banyak pejuang (veteran) di Klaten ini. Maka, sebagian dari pejuang itu kita hadirkan dalam dialog ini. Karena itu saya mengajak para generasi muda untuk mendengarkan, menyimak, dan mengambil hikmah dari dialog ini. Terutama, nilai-nilai kejuangan dari para veteran dalam memerdekakan bangsa Indonesia,” ujar Dandim.

Sementara Rektor Unwidha Klaten Prof Triyono dalam sambutan menyatakan keprihatinannya kepada generasi muda yang lebih kenal dengan tokoh-tokoh dunia dibandingkan tokoh-tokoh pejuang bangsa Indoensia. “Ini adalah salah satu akibat dari pengaruh perkembangan informasi teknologi. Padahal, generasi muda itu perlu mengenal tokoh-tokoh pejuang untuk pembangunan karakter bangsa,” ujarnya. 

Ada yang menarik dalam kegiatan ini. Sebanyak 45 veteran dihadirkan pada dialog ini. Para veteran ini dibawa dengan mobil jip terbuka serta dikawal mobil patroli dan motor trail dari Kodim Klaten sampai Kampus Unwidha.

Tampil sebagai narasumber dalam dialog ini tiga veteran, yaitu Sukadi, Sujiyo, dan Sukono. Mereka sharing pengalaman saat berjuang melawan penjajah. Para pelajar dan mahasiswa yang hadir dalam dialog ini pun takjub saat mendengarkan cerita pengalaman dari tiga veteran ini. (Suk.8)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...