SMP Pangudi Luhur Wedi Rekoleksi Pribadi Dan Rohani Siswa Agar Menjadi "Garam&Terang Dunia".

Siswa SMP PL Wedi saat mendapat gemblengan rohani
Klaten Mattanews.Com - SMP Pangudi Luhur Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan pembinaan kepribadian dan rohani siswa di Kapel Fransiscus Xaverius Talun dan Susteran Puteri Maria Yosef (PMY) Joton, Kecamatan Jogonalan, Minggu (20/11). Rekoleksi yang diikuti oleh 94 siswa Kelas 8 ini mengangkat tema “Menjadi Garam dan Terang Dunia”.

Kepala SMP Pangudi Luhur Wedi, Bruder Yustinus Wahyu Bintarto FIC menjelaskan, tujuan dari kegiatan pembinaan kepribadian dan rohani ini yaitu pertama, siswa menyadari keberadaan dirinya sebagai pribadi yang memiliki potensi atau talenta yang dapat digunakan untuk membantu orang lain. Kedua, merawat dan mengembangkan dirinya seoptimal mungkin. Dan ketiga, siswa menyadari keberadaannya sebagai remaja dan mampu menggunakannya dengan baik di mana saja berada.

“Selain itu, agar siswa dapat mensyukuri atas anugerah hidupnya. Serta menumbuhkan kesadaran remaja juga memiliki tugas sebagai garam dan terang dunia sehingga mempu berbuat sesuatu untuk orang lain,” katanya.

Saat menyampaikan materi, Bruder Elwin mengajak para siwa untuk menjadi garam dan terang dunia. “Menjadi garam dan terang dunia berarti menjadi pribadi yang menyenangkan. Karena SMP Pangudi Luhur Wedi itu memiliki visi cerdas, berkepribadian, dan bersemangat cinta kasih, maka kalian juga harus bisa menjadi pribadi-pribadi yang menyenangkan. Yaitu pribadi yang cerdas, pribadi yang berkarakter, dan pribadi yang mempunyai semangat kasih,” ajaknya. (L.suk7)
 
   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...