Satpol PP Pulau Pisau Kalimantan Kunjungi Satpol PP Klaten

Kasat PP Klaten Sugeng Hariyanto (cepak) terima Kasat PP Pulau Pisau
Klaten Mattanews.Com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Satpol PP Kabupaten Klaten, Kamis (3/11). Acara kunker ini diisi dengan perkenalan kedua satpol PP, dan pemaparan SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Kasat PP Kabupaten Klaten Sugeng Haryanto menjelaskan, Satpol PP Klaten termasuk tipe B, dengan kekuatan 57 personil, minus 6 personil yang ditugaskan di rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati. Dengan anggaran yang terbatas dibanding dengan SKPD lainnya.

“Meski anggaran Satpol PP Klaten terbatas, petugas kami selalu stand by setiap hari. Sehingga tidak ada istilah libur atau sistim lima hari kerja. Karena setiap hari ada petugas yang ada dikantor  “, katanya.

Sementara itu Kasat PP Kabupaten Pulang Pisau Hans Kenedison memaparkan, Kabupaten Pulang Pisau merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Kapuas. Kabupaten Pulang Pisau berdiri pada 23 September 2002. Kabupaten ini terdiri dari 8 kecamatan, dan merupakan pelabuhan laut pintu masuk ke samudra.

“Satpol PP Pulang Pisau mempunyai 52 personil, terdiri dari tenaga honorer, tenaga kontrak, dan PNS. Sama seperti Satpol kabupaten/kota lainnya, anggaran Satpol PP Pulang Pisau juga minim. Apalagi Satpol PP Pulang Pisau ini hanya setingkat kantor,” terangnya. (Suk)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...