RSUD Bagas Waras Layani Pasien BPJS. 2017 Buka Poli Jantung, Paru, Kulit Dan Orthopedi.

Jajaran menejemen dan dokter RSUD Bagas Waras bersama Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE.
Klaten Mattanews.ComRSUD Bagas Waras terus berbenah dan menata diri menuju tercapainya layanan kesehatan yang profesional dan bersahabat. Berbagai peralataan medis canggihpun mulai didatangkan guna memberi layanan yang sempurna dan prima pada pasien. “unggul dalam pelayanan, paripurna dan berkeadilan merupakan visi berdirinya rumah sakit ini dalam mengutamakan keselamatan pasien.

Poliklinik Orthopedi, jantung dan paru dalam waktu dekat akan segera dibuka melengkapi 9 klinik yanag sudah ada seperti, bedah, umum, gigi, mata, saraf, penyakit dalam, kebidanan, anak, fisioteraphi dan lainnya. Dibukanya klinik tersebut tentunya akan disertai dengan pengadaan peralatan medis yang canggih serta tenaga medis yang profesional dan cakap dibidangnya. Bahkan alat medis CT Scan milik RSUD Bagas Waras yang bernilai sekitar 6,3 milliar disebut sebut alat paling canggih yang ada di Klaten. Ini membuktikan RSUD Bagas Waras memiliki komitmen kuat dalam hal layanan kesehatan.
Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo Mkes.
“Tahun depan Insya Allah kita akan membuka 3 sampai 4 poliklinik baru, antara lain, Jantung, Paru, Orthopedi dan Kulit melengkapi poliklinik yang sudah ada. Saat ini sarana pendukung berupa peralatan medis yang canggih dan tenaga medis yang membidangi tengah kita persiapkan. Ini sudah merupakan bagian dari komitmen kita agar pasien mendapat layanan kesehatan yang terbaik sempurna dan berkeadilan”, demikian ditegaskan Direktur Utama RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibowo Mkes.

RSUD Bagas Waras memang baru berumur 1 tahun. Namun lengkapya sarana dan prasarana yang ada mulai dari gedung yang luas, halam parkir serta taman hijau yang luas memang membuat rumah sakit yang berada di desa Buntalan Klaten atau 500 meter keselatan dari arah terminal bus IR.Sukarno kini menjadi pilihan utama masyarakat Klaten dan sekitarnya untuk berobat mendapat layanan kesehatan. Apalagi ditunjang tenaga medis yang cakap, profesional  dan ahli di bidangnya. Mulai dari perawat, bidan, fisioterapi, dokter umum hingga dokter spesialis.
Suasana ruang pendaftaran yang lega, nyaman dan bersih
“Beberapa keunggulan telah kita miliki dan dapat kita banggakan dibanding rumah sakit yang lain. Seperti ruang layanan anak dan perinatal, dimana ruang ini khusus untuk anak dan ibu yang baru melahirkan, serta layanan gizi yang baik bagi pasien dan sudah mendapat pengakuan dari dinas kesehatan, karena ahli gizi RSUD Bagas Waras merupakan salah satu ahli gizi terbaik tingkat Nasional”, ujar Limawan.

Bagas waras lanjut Limawan memang menuju rumah sakit hijau yang ramah anak. Untuk itu keindahan, kebersihan, kenyamanan dan keramah tamahan menjadi prioritas layanan bagi semua pasien dan pengunjung. Bangsal khusus anak dan ibu melahirkan disediakan khusus, sehingga anak tidak berbaur dengan pasien umum, sementara ibu yang habis melahirkan bisa langsung menyusui bayinya dikamar khusus yang sudah disediakan. Hal ini guna menghindari anak dari dampak penyakit lain.
Ruang poliklinik lega, bersih dan nyaman
Cepat, tepat, akurat dan ramah. Itulah layanan yang selalu diberikan RSUD pada semua pengunjung, baik pasien atau keluarga pasien. Selalu ramah dan menebar senyum merupakan keharusan bagi seluruh jajaran rumah sakit dalam melayani siapa saja yang datang. Hal ini guna merubah image rumah sakit sebagai tempat yang menakutkan. Selain itu bau obat yang biasa ada di rumah sakit, juga dihilangkan. Sehingga kalau dulu rumah sakit selalu bau obat, hal itu tidak akan dijumpai di RSUD Bagas Waras.

”Rumah sakit identik dengan bau obat. Tapi di Bagas Waras itu tidak akan anda temui. Kita berusaha ciptakan rumah sakit yang bersih, nyaman, aman dan menyenangkan. Tanpa bau obat dan kesan menakutkan. Semua ruang kita mulai dari kelas III hingga VIP ber AC. dan satu hal lagi dilingkungan rumaah sakit ini steril orang merokok”, ujarnya.     
Cru medis dan non medis bangsal anak, muda ramah, cantik dan profesional
RSUD Bagas Waras kini telah menjadi rumah sakitnya orang Klaten dan sekitarnya. Pasien poliklinik yang tiap harinya mencapai angka diatas 200 daan ruang rawat inap yang selalu terisi penuh membuktikan rumah sakit ini semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat. Selain masyarakat Klaten pasien berasal dari berbagai daerah seperti Gunung Kidul, Sukoharjo bahkan Boyolali.

Kecepatan, ketepatan, kemudahan,keramahan dan kenyamanan dalam pelayanan membuat Bagas Waras telah ada dihati mereka. Apalagi RSUD Bagas Waras juga menerima semua jenis kartu askes kesehatan mulai BPJS kesehatan, Askes, KIS atau jamkesda atau Jamkesmas. Semua dilayani dengan baik dan penuh perhatian.(dari tiga tulisan, habis/redaksi)    
    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...