Road Show Perdana Bupati Sri Hartini, Kunjungi 5 Lokasi. Sempat Cicipi Singkong Karamel Sidorejo.

Bupati saat melihat pembuatan kopi Petruk di Sidorejo Kemalang
Klaten Mattanews.ComRoad Show perdana Bupati Klaten Hj Sri Hartini dalam rangka mengenal lebih dekat potensi unggulan Klaten, Selasa 1 November 2016 digelar dengan mendatangi 4 obyek unggulan yang ada di 4 kecamatan. Didampingi Kepala Bapeda Klaten Bambang Balak Sigit Sinugroho dan Kepala Dispora Joko Wiyono serta Kepala BPBD Bambang Giyanto, Srikandi Klaten tanpa lelah mendatangi satu persatu potensi unggulan, sejak pagi hingga sore hari.

Kunjungan pertama dilakukan di taman wisata bencana milik BPBD Klaten, dimana Bupati berkenan memberi motifasi sekaligus melihat langsung anak anak PAUD dan TK saat mendapat bimbingan dan pengetahuan tentang kebencanaan. Selanjutnya bupati mengunjungi balai pertanian di Semangkak dan langsung menuju taman seribu bunga atau hutan kota di Desa gergunung Klaten Utara.
Bupati menghidupkan mobil pedesaan rakitan siswa SMK N II Klaten
Usai meresmikan sarana ruang publik diatas tanah lebih dari 5 hektar ini Bupati menuju SMK Negeri II Klaten untuk melihat kemampuaan para siswa sekolah ini dalam hal merakit mobil pedesaan. Dalam kesempatan ersebut Bupati juga berkenan mencoba duduk dibelakang setir mobil pedesaan untuk menghidupkan mesin.

Dari SMK Bupati langsung meluncur ke desa Sidorejo Kecamatan Kemalang yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Klaten. Di desa yang berada diketinggian sekitar 2000 meter dari permukaan laut ini, bupati Sri Hartini berkenan melihat langsung berbagai potensi dan kekayaan warga desa lereng Merapi.

Di daerah yang berhawa dingin ini Bupati langsung disuguhi kenikmatan kopi petruk, produk asli tamanan kopi dari Delles lereng Merapi. Kopi yang masih diproduk dengan alat manual ini ternyata jangkauan pemasarannya sudah sampai luar negeri khususnya negera jepang. Selain Kopi Bupati yang dipandu Camat Kemalang Ir Priharsanto juga berkenan mencicipi beberapa makanan khas produk Kemalang seperti ketela karamel dengan rasa coklat.
Bupati menebar 5000 ekor benih ikan Nila dan lele di Bugisan Prambanan
Hujan yang turun cukup deras tak menghalangi Bupati untuk tetap melihat dari dekat potensi kekayaan alamnya. Ditengah guyuran hujan rombongan Bupati melanjutkaan perjalannya menuju Candi kembar (Plaosan) yang berjaraak sekitar 22 kilometer dari Kemalang tepatnya di desa Bugisan, Kecamatan Prambanan.

Disini Bupati disuguhi beberapa tarian serta kesenian gejok lesung. Dalam kesempatan ini ibu Sri Hartini juga berkenan melepas 600 benih ikan lele dan ikan Nila dalam rangka program gerakan kali bersih.
Bupati bersama anak PAUD melihat langsung kegiatan siswa dalam mengenal kebencanaan
Dalam wawancaranya pada puluhan media yang mengikuti acara tersebut Bupati Sri Hartini mengaku bangga akan potensi daerah yang ternyata memiliki peluang untuk dijadikan komoditas wisata dan industri. Untuk itu Pemda akan menginverisir semua potensi agar nantinya dapat segera dipihaki untuk dikembangkan.

“Klaten ternyata luar biasa dan banyak memiliki potensi unggulan. Kopi petruk, candi kembar, produk mobil pedesaan serta lainnya adalah potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Untuk itu saya perintahkan Kepala Bapeda untuk membuat skala prioritas, mana yang harus segera dikerjakan agar Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing bisa segera terwujud”, tegasnya. (tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...