Ribuan Warga Klaten Ikuti Apel Nasional Nusanatara Bersatu Di Alun - Alun Kota.

Siswa sekolah bersemangat mengikuti apel nasional nusantara bersatu
Klaten Mattanews.Com - Apel Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di gelar di alun alun Klaten Rabu (30/11). Kegiatan diikuti ribuan peserta berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti  PNS, TNI beserta Isteri, POLRI, Pramuka, Orgaisasi Kemasyarakatan, Santri Pondok Pesantren, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta pejabat Sipil, TNI dan POLRI .

Apel berlangsung sekitar 100 menit mulai pukul 08.00 hingga pukul 09.40 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya diakhiri dengan Ikrar Setia menjaga kebhinekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipimpin Ketua MUI Haji Hartoyo, diampingi ketua FKUB KH Syamsudin Asyrofi, serta tokoh agamalain dari Kristen, Khatolik, Hindu, Budha dan Aliran Kepercayaan.

Acara dilanjut dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsan sebagai penyemangat peserta. Tampil dihadapan ribuan peserta apel antara lain tarian Nusantara oleh 17 siswa  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangudi Luhur 1 Klaten bertajuk DAMAI DALAM KEBINEKAAN. Kelompok Drum Band dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah 2 Jatinom serta kelompok GITA AL PANSA dari Pondok Pesentren Pancasila Sakti Sumberejo Wangi Karanganom yang didirikan oleh Almarhum Haji Mulism Rifa’i Imam Puro ( mBah Lim).
Para santri di Klaten siap menjaga NKRI dan Pancasila
Dalam apel tersebut juga diisi dengan orasi dan baca puisi oleh Sekretaris Daerah Haji Jaka Sawaldi mewakili bupati, dilanjutkan oleh Yheny Rahmani siswa SMKN 1 Klaten (juara I lomba baca Pusisi Kodim) berjudul Indonesia Kita (karyanya sendiri), disusul Windi Mahyuni ( juara 3 Baca Puisi Kodim) bertajuk Pangeran Diponeoro karya Chairil Anwar.

Suasana semakin hangat dan penuh heroik perjuangan manakala Kapolres Klaten AKBP M Darwis, Dandim 0723/  Klaten Letkol Infantri Bayu Jagat yang juga mengajak menyanyikan lagu lagu perjuangan yang disertai yel yel semangat persatuan demi untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Selain Kapolres Tampil pula ketua FKUB Klaten Haji Syamsudin Asrofi dan Ketua MUI Kabupaten Klaten Haji Hartoyo yang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu menjaga NKRI.

Sementara Dandim 0723/ Klaten Letkol Infantri Bayu Jagat ditemui usai pelaksanaakan Apel mengatakan, siap membantu pengamanan saat berlangsung aksi demo 2 Desember mendatang di daerah setempat. Terpisah Kapolres Klaten AKBP M Darwis mengemukakan, pihaknya tidak melarang warga mengikuti demo 2 Desember di Jakarta asal yang bersangkutan tidak membawa barang-barang terlarang seperti senjata Tajam dan lain-lain.(han/ana) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...