Revitalisasi Semangat Kepahlawanan Orang Muda Agar Tidak terbiasa Copy Paste Dan Instan.

Penyambutan Salib Asien Youth Day (AYD) di Gereja Wedi Klaten
Klaten Mattanews.Com - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, orang muda diajak untuk merevitalisasi semangat kepahlawanan. Caranya dengan menghidupkan kembali semangat juang, semangat pengabdian, dan semangat pengorbanan.

Ajakan itu disampaikan Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Andrianus Maradiyo, Pr pada Misa penyambutan Salib Asian Youth Day (AYD) atau Pertemuan Orang Muda Katolik se Asia di Gereja Wedi pada Jumat (11/11).“Sebenarnya, semangat kepahlawanan itu sudah ada, namun orang muda diajak untuk menghidupkan kembali semangat itu, yakni semangat juang, semangat pengabdian, dan semangat pengorbanan,” ujar rama.

Menurut Rama Maradiyo  orang muda harus bersemangat dalam belajar, dan tidak selalu menggunakan cara instan atau menempuh jalan pintas. Sehingga jangan sampai budaya copy paste dibiasakan.  Sudah saatnya orang muda mau berakit-rakit ke hulu, beranang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Sehingga tahu pahit getirnya sebuah perjuangan dan aja wedi rekasa.

Rama Maradiyo menambahkan, orang muda juga harus menumbuhkan terus semangat pengabdian. “Dewasa ini, semangat pengabdian mulai luntur. Dalam setiap kegiatan selalu muncul kalimat berani bayar berapa. Budaya ini harus dikikis dan dihilangkan diganti dengan pengabdian yang penuh totalitas.

Ditambahkan  ada tiga hal yang membuat semangat juang, semangat pengabdian, dan semangat pengorbanan  tergerus. Ini terjadi karena kecenderungan mementingkan diri sendiri atau kelompoknya, imbas kemajuan teknologi, dan media sosial.

Salib AYD akan berada di Paroki Wedi dan Paroki Administratif Santa Maria Ratu Bayat selama satu minggu mulai 11 November hingga -18. Asian Youth Day atau Pertemuan Orang Muda Katolik se Asia ke-7 tahun 2017 yang mengangkat tema “Joyful Asian Youth! Living the Gospel in Multicultural Asia” (L.suk3)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...