Persatuan Yang Kuat Entaskan Merdekakan Bangsa Ini Dari Tirani Penjajah.

Danramil Kalikoten Kap Inf R Joko Purwanto saat lakukan pembekalan
Klaten Mattanews.Com - Indonesia itu memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, baik energi, pangan, air, dan sumber ekonomi. Indonesia juga mempunyai sumber daya manusia yang melimpah, maka banyak bangsa lain yang iri dan ingin “menguasai” Indonesia.
Pernyataan tersebut disampaikan Komandan Koramil Kota Klaten, Kapten Infanteri R Joko Puwanto saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Balai Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jumat (18/11). 

“Banyak bangsa yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Karena mereka ingin menguasai kita. Untuk itu, persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga. Jangan mudah terprovokasi , kita harus menjaga keutuhan NKRI “, tegasnya.

Ditandaskan berdirinya NKRI bukan karena pemberian penjajah. Tetapi berkat perjuangan para pahlawan bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan golongan yang berbeda, namun memiliki satu tekad yakni ndonesia merdeka.“Karena bersatu, kita dapat meraih kemerdekaan. Karena bersatu, kita dapat mempertahankan kemerdekaan. Maka, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada tanah air , tandasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air ini Kapolsek Kalikotes Iptu Alleg Ivanudin, Camat Kalikotes Agus Sukoco, Kades Jimbung Siti Sumarsih, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Jimbung. (L.suk7)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...