Peringati Hari Pahlawan Ke 71. Bupati Sri Hartini Tabur Bunga Di Makam R.Pratikno Dan Kolonel Soemanto.

Bupati Sri Hartini didampingi ketua DPRD Agus Riyanto menabur bunga diatas pusara alm Kol Soemanto
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini SE bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 71 yang digelar di halaman pendopo Kabupaten Klaten Jawa Tengah Kamis (10/11). Usai memimpin upacara bupati melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Ratna bantala yang sebelumnya didahuli upacara militer yang dipinmpin Kapolres Klaten AKBP  M Darwis. Dalam acara tersebut Bupati Sri Hartini juga berkenan menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para pensiunan dan veteran.

Dalam tabur bunga di makam pahlawan orang nomor satu di Klaten ini juga berkesempatan menabur bunga diatas almarhum mantan Bupati Klaten M Pratikno dan almarhum Kolonel Sumanto. Dalam keterangan singkat kepada wartawan Bupati menegaskan dua tokoh tersebut selain mantan pejuang adalah tokoh – tokoh yang berjasa dalam mewarnai jalannya pemerintahan kabupaten Klaten pada saat ini. Maka menjadi tantangan bagi kita semua untuk meneruskan semua cita cita beliau dalam memajukan Klaten.

“ Kedua almarhum adalah sosok pejuang yang juga Bupati Klaten yang memiliki dedikasi dan prestasi baik saat itu. Catatan sejarah membuktikan kedua almarhum memiliki dedikasi dan cita cita luhur dalam membangun Klaten”, ujarnya.
Bupati Sri Hartini didampingi wakil Sri Mulyani menyerahkan bingkisan
Sementara Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan terulisnya yang dibacakan bupati Hajah Sri Hartini mengatakan, bangsa Indoesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Peringatan didasarkan pada peristiwa  pertempuran 10 Nopmber 1945 di Surabaya,sebagai pertempuran pertama dan terbesar setelah proklamasi kemerdekaan dengan pasukan asing dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.(han/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...