Geliat Cor Logam Klaten. PT Toyota Jajaki Kerja Sama Dengan Koperasi Batur Jaya.

Toyota saat kunjungi koperasi cor Batur Jaya Klaten
Klaten Mattanews.Com - Kabar gembira buat para pengusaha cor logam di Batur Jaya , Kecamatan Ceper, Kabupaten KlatenJawa Tengah.  PT Toyota menjajaki kerjasama dengan Koperasi Batur Jaya untuk pembuatan spare part mobil. Hal ini dipaparkan saat PT Toyota mengunjungi Koperasi Batur Jaya pada Rabu (2/11) sebagai langkah awal kemungkinan kerja sama.  

Ketua Koperasi Batur Jaya Ceper, Badrul Munir menyampaikan, kunjungan perwakilan PT Toyota dan Institut Otomotif Indonesia (IOT) ke Batur ini untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara PT Toyota dengan para pengusaha cor logam yang tergabung dalam Koperasi Batur Jaya Ceper. “Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari kunjungan Menteri Perindustrian RI di Batur beberapa waktu lalu,” katanya.

Badrul Munir berharap, kerjasama antara PT Toyota dan Koperasi Batur Jaya ini dapat menumbuhkan kembali industri cor logam di Batur dan sekitarnya. “Di Koperasi Batur Jaya ini terdapat 265 anggota yang aktif dari dari 303 anggota yang terdaftar. Selama ini, produktifitasnya sekitar 30-40%. Dengan kerjasama ini diharapkan industri cor logam di Batur dapat kembali bersemangat, dan bahkan bisa berkembang,” harapnya.

Badrul Munir menyatakan, dalam pertemuan tersebut, PT Toyota telah bersepakat akan melakukan pembinaan kepada pengusaha cor logam di Batur selama 6 bulan. Setelah itu akan dilakukan evaluasi bersama. Apabila telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditentukan oleh PT Toyota, maka Koperasi Batur Jaya akan diminta untuk membuat atau memasok spare part mobil yang diproduksi perusahaan otomotif tersebut.

“Kalau diumpamakan nilai, sekarang kita sudah mendapat nilai 3. Padahal standar nilainya harus 5. Untuk itu Batur Jaya akan terus berusaha agar dapat memenuhi standar yang ditetapkan ,” ujarnya.
Dalam kunjungan ini, pihak-pihak terkait memaparkan profil lembaganya. Kemudian dilakukan peninjauan ke workshop Koperasi Batur Jaya, sejumlah pengusaha, SMK Batur Jaya.(lau/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...