Bupati Sri Hartini:Didik Anak Dengan Budi Pekerti. Guru Tentukan Masa Depan Bangsa.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini di peringatan hari PGRI ke 71 Klaten
Klaten Mattanews.Com - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 tingkat Kabupaten Klaten diadakan di Alun-Alun Klaten, Jumat (25/11) pagi. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Klaten Sri Hartini. Hadir dalam upacara ini, Komandan Kodim, Kapolres, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Kepala SKPD dan undangan lain.

Bupati Klaten Sri Hartini dalam sambutan mengatakan, profesi guru berbeda dengan profesi yang lain. Karena guru bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter dan masa depan bangsa. “Maka tidak berlebihan apabila guru mendapat kehormatan memiliki Hari Guru. Ini sebagai kehormatan yang tinggi dan memiliki implikasi akan pentingnya profesionalisme guru,” katanya.

Ditegaskan bupati , profesionalisme guru akan terasa hasilnya pada masa depan. Karena pendidikan adalah proses yang tidak bisa dibalik. “Ke depan perlu dilakukan upaya pemeliharaan dan peningkatan profesionalisme guru secara berkelanjutan dan seksama,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga ameminta agar para guu tidak hanya mengajarkan ilmu pendidikan yang ada dalam mata pelajaran. Pendidikan budipekerti dan sopan santun henaknya juga ditanamkan pada anak didik sejak dini. Sehingga kelak kita akan memiliki generasi yang tidak hanya pandai, namun bekarakter dan berbudi pekerti luhur. “Guru juga harus mengajarkan dan menanamkan pendidikan budi pekerti pada anak sejak dini agar anak kita tidak hanya pandai, namun memiliki akhlaq dan budi pekerti yang baik”, ujarnya.

Sementara ketua PGRI Kabupaten Klaten Sunardi menyampaikan, pelaksanaan full day school perlu dibarengi dengan kesiapan kualitas sumber daya manusia, baik itu pendidik maupun wali murid dan peserta didiknya sendiri. Karena keinginan Pemerintah terkait hal tersebut pada dasarnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Full day school sebaiknya dilaksanakan pada sekolah yang benar-benar sudah siap segala sesuatunya. Agar kegiatan belajar mengajar berjalan baik,” tandasnya.(l.suk9)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...