Bupati Sri Hartini Serahkan Bantuan Rp 8 Milliar Untuk 24.312 Keluarga Penerima Manfaat.

Bupati Sri Hartini serahkan dana tunai pada warganya
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini menyerahkan secara simbolis bantuan sosial keluarga harapan dari kementerian sosial republik Indonesia bekerja sama dengan BNI. Dalam penyerahan perdana yang bertempat di aula kantor kecamatan Ngawen, Klaten Jawa Tengah Selasa (14/11), BNI yang ditunjuk sebagai pendamping akan menyerahkan dana sebesar Rp 300 juta untuk 669 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dalam kesempatan tersebut bupati menyambut baik dan mengucapkan terima kasih pada bank BNI yang telah memiliki komitmen dan kepedulian tinggi dalam membantu masyarakat dalam program sosialnya guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“ Saya ucapakan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi BNI dalam program peningkatan kesejahteraan rakyat. Dan saya juga berpesan agar keluarga penerima bisaa memanfaatkan bantuan tunai ini dengan baik dan tepat guna, sehingga apa yang diharapkan pemerintah dalam upaya mencetak anak bangsa yang berkarakter, cerdas, berbudi pekerti dan tangguh bisa tercapai”, ujar Bupati.
Perwakilan penerima bersama Bupati Klaten Sri Hartini
Indriya Husada pendamping PKH dari BNI Klaten menjelaskan keseluruhana banatuan yang dikucurkan di Klaten sebesar Rp 8 milliar untuk 24.312 penerima. Untuk tahap awal dilakukan di kecamatan Ngawen dengan 669 penerima sedang jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 300 juta.Untuk tahap selanjutnya lanjut Indriya bantuan diberikan secara bergantian di setiap kecamatan.

Sedang kreteria penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat harus memiliki beberapa persyaratan antara lain, ibu hamil, punya balita, memiliki anak yang masih sekolah atau anak pra sekolah. (red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...