Bupati Klaten Sri Hartini: Silahkan Demo di 4 Nofember Asal tertib Dan Tidak Berbuat Anarkis.

Bupati dalam acara pembinaan Da'i Kamtibmas Klaten
Klaten Mattanews.Com - Bupati Klaten Sri Hartini memberi kebebasan kepada masyarakat Kabupaten Klaten yang ingin melakukan demo pada 4 November 2016 nanti. Asal unjuk rasa itu dilakukan secara tertib dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Klaten.  Bukan berarti Klaten mendukung aksi demo 4 Nofember, tapi ini bentuk kebebasan berpendapat, dimana rakyat bebas menyapaikan aspirasinya yang memang sudah diatur dalam undang-undang.

Pesan itu disampaikan Bupati Klaten Sri Hartini pada acara pembinaan dan penyuluhan dai Kamtibmas bersama warga masyarakat Kabupaten Klaten dalam rangka menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Klaten yang diadakan di pendopo kabupaten, Rabu (2/11).

“Bagi warga yang mau (demo) ke Jakarta, Solo, Semarang, ya silakan. Asal dilakukan secara tertib. Dan yang penting, jaga nama (baik) Klaten,” pesan bupati.

Bupati Sri Hartini menyampaikan, keberadaan tokoh agama dan tokoh masyarakat itu penting. Karena mereka menjadi panutan bagi masyarakat. Karena itu, tokoh agama dan tokoh masyarakat diminta menjadi teladan yang baik warga atau umat di sekitarnya.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat harus mempunyai visi dan misi yang sama dalam rangka mewujudkan harmonisasi kehidupan bersama di Kabupaten Klaten. Masyarakat juga perlu menyadari bahwa dalam kehidupan bermasyarakat, kemajemukan dan perbedaan itu wajar terjadi. Yang penting, warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” harap bupati.

Acara pembinaan dan penyuluhan dai Kamtibmas ini juga dihadiri Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) kabupaten, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), aparat Polres Klaten, dan masyarakat umum.(lau/hil/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...