Banjir Di Klaten Renggut Korban. Andika Alfarizi Siswa SMA ROTA Bayat Tewas Terseret Arus.

Jenasah Andika Alfarizi saat dievakuasi petugas
Klaten Mattanews.Com - Pasca banjir bandang  Rabu malam yang terjadi di Dk. Brijokidul, Kalikebo, Trucuk, Kamis (10/11) warga Rt. 03 Rw. 01 di kagetkan dengan di temukannya sosok mayat yang tergeletak pekarangan penduduk. Tak jauh dari jenasah korban, juga di temukan sebuah sepeda pancal. Diduga sebelum terseret arus banjir korban jatuh dari sepeda karena jalan licin.

Setelah berhasil diangkat petugas dan masyarakat ternyata sosok mayat yang di temukan oleh warga Berijokidul itu merupakan warganya sendiri bernama Andika Alfarizi yang sejak Rabu malam dicari keluarganya. Menurut warga sejak Rabu malam keluarga dibantu warga telah berusaha mencari korban karen tidak pulang. Namun warga tidak menyangka jika siswa SMA ROTA Bayat ini telah menjadi korban banjir.

Mayat Andika Alfarizi sendir ditemukan tidak jauh dari rumahnya. Hanya berjarak 200 meter dari kediamannya. Keluarga korban shock dan tidak mengira jika salah satu anggota keluarganya meninggal dengan cara mengenaskan.
Sungai yang meluap saat banjir
Ketua RT 03/04 dk Brijo menjelaskan jika melihat kondisi dan tempat korban di temukan sangat besar kemungkinannya almarhum meninggal akibat karena terjatuh dari sepeda dan tereret dan terseret arus banjir. “Sejak tadi malam korban tidak pulang  dan keluarga sempat mencari, namun tidak ada yang mengetahui keberadaan korban”kata Sugimin ketua Rt.03 Rw. 04.

Dijelaskan pada Rabu malam, Dk. Brijokidul, Kalikebo, Trucuk di terjang banjir akibat luapan sungai yang terletak di utara kampung. Ketingian air pada saat banjir mencapai dada orang dewasa atau kurang lebih sekitar 1meter.

Terkait, menurut beberapa keterangan warga di sekitar lokasi penemuan mayat, korban di temukan sekitar jam 10 pagi dengan luka di bagian pelipis kanan. Mayat korban tergeletak di bawah pohon pisang di pekarangan warga.di duga korban meninggal akibat terseret arus banjir.

Kapolsek Trucuk, AKP Widji membenarkan adanya temuan mayat di Brijokidul, Kalikebo, Trucuk. Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 pagi didekat pohon pisang dengan kondisi luka dibagian pelipis kanan. Sedang penyebab kematian menurutnya, akibat benturan benda keras di bagian kepala korban.

“Dari keterangan tim medis yang memeriksa mayat Andika Alfarizi, di temukan luka di bagian kepala sisi kanan akibat benturan benda keras, di duga korban terpleset karena jalan yang licin dan kepala membentur selokan” ujar AKP Widji.(alfaroughtq)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...