16 Tim Ikuti Kompetisi Sepakbola U-10 IKA SSB Klaten Berhadiah Total Rp 2,75 Juta.

Salah satu kesebelasan peserta U-10 tahun
Klaten Mattanesw.Com - Sebanyak 16 tim mengikuti kompetisi sepakbola usia di bawah 10 tahun yang diadakan oleh Ikatan Sekolah Sepak Bola (Ika SSB) se Kabupaten Klaten tahun 2016 di lapangan Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (27/11).

Ketua Ika SSB se Kabupaten Klaten yang juga panitia kompetisi SSB, Suradi menyampaikan, ke 16 tim SSB itu dibagi ke dalam 4 grup. Grup A terdiri dari SSB Pomah, DKC Biru, Satria, dan Bina Putra. Grup B, SSB LDII Klaten, Banteng, Mutiara Muda, dan SD Muhtong. Grup C, SSB ACK B, DKC Hijau, Bina Nusantara, dan SD Aisyiyah Wedi. Sedang Grup D, SSB ACK A, DKC Kuning, PSG, dan Binus. Di babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi. Atau setiap tim saling bertemu. Lama permainan adalah 2 x 10 menit. Setiap tim terdiri dari 9 pemain utama, ditambah sejumlah pemain cadangan.

Sedang di babak semifinal, mempertandingkan antara pemenang pertandingan 1 melawan pemenang pertandingan 3 (pertandingan A), dan pemenang pertandingan 2 melawan pemenang pertandingan 4 (pertandingan B). Selanjutnya, pemenang pertandingan A bertemu dengan pemenang pertandingan B di babak final.

Suradi yang didampingi panitia lainnya, Mariyadi dan Wintarso menjelaskan, tujuan kompetisi SSB ini untuk membina bibit pemain sepak bola usia muda di Klaten. Kompetisi SSB ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun di bawah Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Klaten.

“Selain usia di bawah 10 tahun, Ika SSB juga memutar kompetisi untuk usia di bawah 12 tahun dan 14 tahun. Dan pada Januari 2017 nanti, kita akan gelar kompetisi untuk usia di bawah 14 tahun,” ucapnya.
Pengurus Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Karangnongko ini mengatakan, dalam kompetisi SSB usia di bawah 10 tahun itu, panitia menyediakan hadiah pembinaan sebesar Rp 1 juta untuk  juara pertama . Juara 2 Rp 750 ribu. Dan juara bersama (juara 3 dan 4) Rp 500. Anggaran kompetisi SSB hasil swadaya pengurus ditambah dari KONI.(l.suk10)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...