1 Tahun RSUD Bagas Waras Menuju Masyarakat Klaten Yang Sehat Dan Berdaya Saing.

RSUD Bagas Waras Klaten berdiri megah di Kelurahan Buntalan Klaten Tengah.
Klaten Mattanews.ComRSUD Bagas Waras genap berusia 1 tahun. Tepatnya 24 Oktober 2016 rumah sakit kebanggan rakyat Klaten Jawa Tengah ini merayakan ultahnya. Sebuah pondasi monumental di sektor kesehatan bagi Pemda Klaten yang telah memiliki rumah sakit sendiri dalam memberi layanan kesehataan bagi rakyatnya.Berikut laporan wartawan Mattanews, Hilal Alfarought dan Neo Ramadhan ditulis secara bersambung.

Dibangun diatas tanah seluas lebih dari 5 hektar rumah sakit yang mulai beroprasi sejak 24 Oktober 2015 ini kini telah menjelma menjadi sebuah pusat layanan kesehatan pilihan utama masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang cepat, tepat dan nyaman. Hal ini karena letak RSUD yang memang sangat strategis mudah dijangkau dari segala arah. Berdiri megah di pinggir jalan Ir. Sukarno atau tepatnya di Kelurahan Buntalan 1 kilometer keselatan dari terminal Bus Ir. Sukarno RSUD Bagas waras telah menjadi jaminan kesehatan bagi rakyat Klaten dan sekitarnya.
Bupati melihat langsung tindakan medis periksa gigi dengan peralatan canggih
Fasilitas yang semakin komplit dan canggih serta layanan yang ramah serta tempat yang bersih dan nyaman menjadi salah satu andalan Bagas Waras dalam melayani pasien. Sehingga walau ada dirumah sakit pasien dan keluarga pasien tak akan pernah menghirup bau obat seperti yang terjadi dirumah sakit lain. “Kebersihan, kenyamanan serta keindahan salah satu bagian yang paling kita utamakan agar rumah sakit ini nyaman bagi karyawan, pasien dan keluarganya”, ujar dr Limawan Budi Wibowo M.Kes Direktur Utama RSUD Bagas Waras saat menerima Mattanews diruang kerjanya.    

CT.Scan tercanggih, serta peralatan medis lainnya seperti alat rekam jantung, bedah ortopedhi, bedah mulut, akan segera melengkapi kelengkapan alat medis yang sudah ada. Bahkan konon alat CT.Scan yang akan mulai dioprasikan Januari 2017 mendatang disebut sebut alat tercanggih dibanding dengan yang dimiliki rumah sakit lainnya di Klaten.
Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan bersama perawat di ruang Perinatal anak
Didukung peralatan medis yang canggih dan serba modern RSUD juga akan segera membuka poliklinik baru seperti, kulit, Jantung, paru-paru serta ortopedhi. Menyusul poliklinik yang sudah ada sebelumnya seperti klinik mata, gigi, THT, penyakit dalam, poly umum, syaraf, kebidanan dan kandungana, bedah serta fisioteraphi. Semakin komplitnyanya peralatan medis yang canggih ini tentunya diimbangi dengan keberadaan tenaga medis yang profesional pula. Dimana Bupati Klaten Hj Sri Hartini telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Klaten dan Direut RSUD Bagas Waras untuk segera melakukan penambahan tenaga medis. Baik  tenaga perawat, dokter, serta dokter spesialis.

Saat ini RSUD Bagas Waras memiliki sekitar 365 karyawan terdiri dari 188 tenaga medis dan non medis sebanyak 177. Sementara jumlah tempat tidur (bed) yang ada sebanyak 152 buah, meliputi ruang VIP 8 bed, Kelas I dan II ada 16 bed, kelas III 60 buah bed. Diruang ICU ada  bed, ICU Isolasi 1 bed, ruang PICU 2 bed dan NICU ada 2 bed. Sedang di ruag IGD tersedia 13 bed, Ponek IGD 3 bed, VK ada 6 bed, ruang Perinatal (ruang rawat gabung ibu dan bayi) ada  11 bed, ruang anak 22 bed dan ruang Maternitas ada 22 bed.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini sidak peralatan medis RSUD Bagas Waras
Kenyamanan rumah sakit dan keramanan pelayanan yang didukung kecanggihan peralatan serta profesionalisme tenaga medis di RSUD Bagas Waras dapat dilihat dari jumlah kunjungan pasien yang terus meningkat. Baik pasien rawat jalan atau pasien rawat inap dengan rata rata lama inap 5 hari. Kunjungan pasien rawat jalan setiap harinya angka 230 pasien, sementara pasien rawat inap mencapai angka lebih dari 110. Sebuah kunjungan yang luar biasa untuk sebuah rumah sakit yang baru berusia 1 tahun. Dan ini membuktikan RSUD Bagas Waras telah mendapat hati dan kepercayaan dari masyarakat Klaten dan sekitarnya.(bersambung)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...