Wakil Bupati Hj Sri Mulyani Tutup TMMD Sengkuyung II. Betonisasi 1.050 Jalan Di Randulanang

Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani terima cindera mata dari Dandim Klaten Bayu Jagat
Klaten Mattanws.ComWakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Rabu (19/10) meresmikan jalan di desa Randulanang, Kecamatan Jatinom Klaten Jawa Tengah hasil kerja program TMMD sengkuyung II. Peresmian tersebut sekaligus menandai telah selesainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2016 di Desa Randulanang yang dimulai 20 September lalu.

Kapten Inf Basuki selaku komandan TMMD Sengkuyung Tahap II menjelaskan  hasil yang dicapai dalam TMMD Sengkuyung Tahap II ini berupa kegiatan fisik, kegiatan non fisik, dan kegiatan khusus. Untuk kegiatan fisik berupa betonisasi jalan (dengan panjang 1.050 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 10 cm), rehab 10 rumah, pembuatan 8 jamban keluarga, dan rehab 1 tempat ibadah (pura). Semuanya telah selesai dikerjakan 100%. Dari kegiatan ini ada penghematan beaya sebesar Rp 195 juta.

“Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini over prestasi, yakni dengan adanya  pembuatan gorong-gorong (dengan panjang 3 meter dan lebar 1 meter), serta betonisasi jalan makam (dengan panjang 25 meter, lebar 1,5 meter, dan ketebalan 10 cm). Ini bukti antara rakyat dan TNI begitu manunggal dalam mendukung program ini”, ujarnya.

Selain fisik TMMD Sengkuyung II juga menjamah kegiatan non fisik, seperti wawasan bela negara, wawasan kebangsaan,  perlindungan anak, penyuluhan membangun masyarakat sadar dan waspada narkoba, dan pemahaman agama yang baik

Terkait dana guna pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II, Basuki menjelaskn  bantuan  APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 180 juta, APBD Kabupaten Klaten Rp 164.980.000, dan swadaya masyarakat Rp 20 juta. Daru jumlah tersebut semua bisa dilakukan bahkan ada pengiritan sbesar Rp 195 juta, karna jika proyek diborongkan minimal menelan beaya sekitar Rp 560 juta, sementara melalui program RMMD hanya menelan beaya sebesar Rp 364.980.000.(red)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...