Potong Tumpeng Nasi Kuning 1 Tahun Bagas Waras, Bupati Serahkan Santunan Janda Karyawan

Bupati Klaten Hj Sri Hartini serahkan uang santunan pensiun pada istri karyawan
Klaten Mattanews.ComPotong tumpeng nasi kuning oleh Bupati Klaten Hj Sri Hartini di komplek halaman taman RSUD Bagas Waras Senin malam ( 24/10) menandai puncak tasyakuran rumah sakit RSUD Bagas Waras yang terletak di kelurahan Buntalan Klaten, Jawa Tengah. Selain pemotongan tumpeng dalam acara tersebut Bupati Klaten berkenan memberi uang santunan pada istri almarhum Waluyono karyawan RSUD yang meninggal karena sakit.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Muspida Klaten antara lain Dandim Klaten Letkol Inf Sapu Jagad Kepala Kejaksaan Klaten Agung Hariyadi,  Kapaolres Klaten yang diwakili, seluruh pimpinan SKPD di jajaran pemda Klaten, Camat, seluruh dokter Puskesmas, toga tomas, jajaran BPJS ketenagakerjaan, Taspen serta tamu undangan lain. Dalama acara tersebut juga ditandatangi pola kemitraan kerja sama antara RSUD dengan BPJS ketenagakerjaan, PT.Taspen serta Kejaksaan.

Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo Mkes dalam sambutannya menyampaikan RSUD akan terus berkembang dan berbenah untuk memberai layanan terbaik bagi pasien dan masyarakat. Untuk itu kedepan, berapa alat medis modern akan segera melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit. Seperti peralatan ortopedi, alat bedah mulut, rekama jantung dan  beberapa sarana lainnya.
Didampingi wakil Bupati Hj Sri Mulyani dan Direktur RSUD Bupati potong tumpeng
“ Sesuai visi dan misi Bagas Waras memberi yang terbaik bagi pasien, maka kita akan segera datangkan beberapa alat medis dan dokter guna menunjang kinerja yang lebih profesional dan akurat. Dan perlu sampaikan juga jika RSUD Klaten menerima pasien peserta BPJS, KIS atau Jamkesmas. Sehingga warga bisa langsung datang ke RSUD jika membutuhkan layanan kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Klaten usai menyerahkan uang santunan pada Ny Bargiyati istri almarhum karyawan RSUD, meminta agar kekompakan serta profesionalisme kerja terus dijaga agar RSUD mampu bersaing dengan rumah sakit lain. Untuk itu dirinya berjanji akan mencukupi kebutuhan medis yang diperlukan rumah sakit, seperti peralatan bedah mulut, orthopedi, rekam jantung dan lainnya.

“ Kita akan usahakan agar semua kebutuhan peralatan medis yang dibutuhkan rumah sakit dan sifatnya segera, seperti peralatan ortopedi dan bedah mulut dan lainnya  akan kita upayakan tahun depan harus sudah ada. Untuk itu saya pesan pada seluruh karyawan RSUD agar lebih meningkatkan profesionalisme layanan agar RSUD mampu bersaing dengan rumah sakit lain, kecermatan, kecepatan, keramahan, senyum harus selalu kita berikan pada pasien”, pintanya.

Selain itu Bupati juga berpesan dan meminta pada seluruh jajaran dokter di Puskesmas Klaten agar melakukan kerja sama yang baik dengan RSUD. Bupati meminta dan menegaskan agar Puskesmas bisa merujuk pasiennya ke RSUD jika memang tidak mampu ditangani di puskesmas. “ Kalau memang di RSUD mampu menangani hendaknya pasien yang tidak tertangani di Puskesmas bisa dirujuk ke RSUD, selama mampu dan tersedia pelayanannya”, tegas bupati (tev/han/hil)  

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...