Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438, Muhammadiyah Ranting Ngemplak Gelar Bhakti Sosial.

Kepala Desa Ngemplak Suyono menyerahkan paket sembako secara simbolis
Klaten Matatanews.ComMemperiangati tahun baru Islam 1 Muharam 1438 Hijiriah ranting Muhammdiyah Desa Ngemplak, Kalikotes, Klaten Jawa Tengah menggelar pengajian akbar disertai  kegiatan sosial. Bertempat di halaman TK ABA Dalangan, Ngemplak Minggu (2/10), 125 paket sembako diserahkan pada warga yang berhak. Hadir dalam acara tersebut pengurus cabang Muhammdiyah Klaten serta Kepala Desa Ngemplak Suyono.

Ketua ranting Muhammadiyah Ngemplak Sutopo didampingi, sekjen Muhammdiyah Cabang Kalikotes  Suyono MPd menjelaskan acara bhakti sosial yang dilakukan ranting Ngemplak adalah kegiatan ruti yang dilakukan setiap tahun. Bahkan untuk tahun kegiatan tidak hanya sekedar membagi sembako namun disertai pengobatan gratis ada warga.
Pengurus Aisyiyah Desa Ngempak Kaliotes
“Ini kegiatan rutin tahunan yang selalu kita selenggarakan dalam rangka silahturohmi antar anggota dan masyarakat, sekaligus sarana keluarga besar Muhammdiyah ranting untu berbagi dengan masyarakat. Walau paket yang kita berikan nilainya tidak seberapa namun keiklasan kami untuk saling berbagi merupakan rahmat dan berkah bagi kita semua”, ujar Sutopo.

Ranting Muhammdiyah dan Aisyiyah desa Ngemplak Kalikotes selama ini selalu melakukan konsolidasi anggotanya dengan berbagai kegiatan sosial dan pengajian. Seperti memberi santunan pada anak yatim, orang jompo serta bhakti sosial pembagian sembako. Sementara untuk kegiatan keagamaan meliputi pengajian rutin anggota sebulan sekali, pengajian umum dua minggu sekali serta peringatan tahun baru Islam setiap tahun.  

“Kegiatan rutin yang bersifat keagamaan selalu kita adakan dalam rangka menjaga silahturohmi dan bertukar infomarsi agar terjalin keakraban antar anggota dengan harapan, warga Muhammadiyah mampu berperaan dan bekerja nyata ditengah masyarakat”, ujar Suyono didampingi Sriyanto salah satu pengurus ranting.
Kepala Desa Ngemplak bersama pengurus Muhammdiyah ranting
Sementara Kepala Desa Ngemplak Suyono dalam sambutannya meminta agar warga Muhammdiyah dan anggota Aisyiyah ratring Ngemplak dapat dijadikan contoh dan pelopor kemajuan kampung di bidangnya masih masing. Warga Muhammdiyah dan aisyiyah Ngemplak harus bisa bekerja sama dalam membangun daerahnya.

”Ini kegiatan sosial yang bagus, hendaknya bisa diteruskan dan ditingkatkan ditahun tahun yang akan datang. Warga Muhammdiyah dan Aisyiyah Ngeplak harus bisa menjadi pelopor pembangunan dan kemajuan di wilayahnya”, tegas pak lurah.(hil/sea)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...