Peringati Hari Santri Lazinu Dan Dandy Batik Bagi Santunan 200 Anak Yatim

Ustazd Naryo saat memberi tausiah
Klaten Mattanews.Com - Bertempat di halaman Griya Fandy Batik Gopaten, Kalikotes, Klaten, Lazisnu bekerjasama dengan Fandy Batik  membagikan bingkisan dan santunan kepada anak yatim-piatu. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ini, mengundang sebanyak 200 anak yatim-piatu se- Klaten, Minggu (30/10).

Menurut  Muh. Cahyanto, ketua Lazisnu Klaten,Pembagian santunan dan bingkisan pada anak yatim merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Laziznu  bekerjasama dengan para donatur. Dan kegiatan kali ini masih di bulan Oktober,bertepatan dengan perayaan Hari Santri Nasional.
“Secara rutin pembagian santunan dengan anak yatim kami lakukan dua kali dalam satu tahun,  yaitu pada bulan Muharam dan Bulan Ramadhan. Dan kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional” katanya.

Selain kegiatan tahunan,  setiap bulannya Lazisnu juga memberikan santunan pada masyarakat miskin baik berupa beasiswa, zakat produktif modal kerja, dan berbagai aksi sosial serta bantuan kesehatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat.
Pembagian santunan bagi 200 anak yatim
Waluyo pemilik Fandy Batik yang juga donatur tetap Lazisnu menuturkan,  apa yang di lakukannya bersama rekan-rekan donatur  merupakan langkah nyata dalam membangun umat dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan, terutama anak-anak yatim-piatu.

“Kami menyisihkan sebagian dari apa yang kami miliki untuk berbagi, sehingga mereka juga bisa ikut merasakan apa yang kami rasakan. Santunan kami berikan dua kali dalam satu tahun ” tuturnya.

Ia menambahkan, apa yang di berikan nilainya belum seberapa, namun dengan adanya hal itu akan memberikan harapan bagi mereka, masih ada yang peduli, sehingga meraka dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan yang lainnya.“Di bulan puasa kami juga memberikan santunan pada anak yatim yang didahului dengan kegiatan buka bersama” imbuh Waluyo owner dari Fandy Batik.

Pembagian santunan oleh Fandy Batik dan Lazisnu semakin hangat dengan tausiah yang di bawakan oleh Ustadt Sunaryo dari Surakarta. Dalam membawakan tausiahnya,Ustadt Sunaryo menyampaikan dengan cara  jenaka dan menggunakan media beberapa tokoh wayang kulit, sehingga pesan dakwah yang di sampaikan lebih mudah dipahami dan mengena bagi tamu yang hadir.

Selainwarga Gopaten Kalikotes lingkungan Fandy Batik berdiri, Turut hadir dalam pembagian santunan tersebut tamu undangan  perwakilan dari Muspika Kecamatan Kalikotes.(hilal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...