Pengurus AJS Klaten Sowan Bupati. Gelar Festival Dan Lomba Burung Tingkat Nasional

Bupati Hj Sri Hartini bersama pengurus AJS Klaten
Klaten Mattanes.ComDitengah kesibukannya sebagai kepala daerah, Bupati Klaten Hj Sri Hartini Senin ( 24/10) berkenan menerima rombongan pengurus AJS ( Asosiasi Jalur Sukses) komunitas penangkar  burung se Kabupaten Klaten, dirumah dinas Bupati. Dipimpin ketua AJS Siswanto, para penggemar sekaligus penangkar burung ini melaporkan kegiatan AJS yang akan menggelar festifal dan lomba burung tingkat Nasional.

Ketua AJS Klaten Siswanto usai menghadap kepada wartaan menjelaskan lomba burung tingkat nasional akan digelar di alun – alun kota Klaten, Jawa Tengah pada tanggal 19 – 20 Nopember 2016. Dalam lomba dan festival tersebut nantinya akan menggelar 52 jenis burung dengan waktu selama 2 hari.

“Kita ingin menggelar lomba dan festival burung, sekaligus akan mendeklarasikan gerakan cinta burung agar Klaten identik dengan kicau burung. Untuk kita sangat berharap Bupati nanti  berkenan membuka acara tersebut”, ujarnya.

Sementara itu menurut Mahmudhi salah satu pengurus AJS, saat ini di Klaten ada sekitar 15 ribu penangkar burung. Dari jumlah tersebut, semua menggantungkan hidupnya dengan beternak burung. Sehingga besar harapan para anggota AJS dalam festifal nanti mampu mengangkat bisnis burung di Klaten yang akhirnya berdampak pada ekonomi para penangkar burung.

“Kita menaruh harapan besar pada festival dan lomba burung nanti. Dengan digelarnya acara tersebut kita berharap Klaten akan lebih dikenal sebagai daerah penangkar aneka jenis burung daan berdampak pada para pelaku dan pecianta burung khususnya para penangkar”, ujarnya.

Sementara itu didampingi asisten II Sekda Slamet Widodo, Bupati menyambut baik acara tersebut. Bupati meminta agar kegiatan tersebut bisa dijadikan kalender tetap tidak sekedar pagelaran event. Sehingga harapan Klaten bisa dikenal sebagai daerah penangkar berbagai jenis burung bisa terwujud.

” Saya kira ini sebuah terobosan baik yang harus didukung. Karena selain mampu mengangkat ekonomi penangkar, kita juga bisa melestarikan satwa yang ada khusunya burung yang semakin langka dan dilindungi ”, tegasnya (tev)   

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...