Pengerajin Bambu Mbero Dapat Bantuan 600 Lonjor Bambu Untuk Modal Usaha.

Pengerajin saat menerima bantuan bambu
Klaten Mattanews.Com - 600 batang bambu di serahkan ke Pengrajin anyaman bambu binaan pemerintah Desa Bero, Trucuk Klaten yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube). Bantuan berasal dari pemerintah provinsi Jawa Tengah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam peningkatkan ekonomi keluarga rawan sosial ekonomi.

Sebelumnya pemerintah Desa Bero telah membina sebanyak lima kelompok pengerajin bambu, masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang ibu-ibu rumah tangga. Kerajinan yang di hasilkan oleh kelompok tersebut berupa anyaman bambu.
Warga Mbero saat diberi pengarahan di balai desa
Kepala desa Bero, Suranto, menjelaskan bantuan merupakan tindak lanjut program Dinas Sosial Provinsi Jawa Tenggah dalam peningkatan ekonomi bagi keluarga rawan sosial ekonomi. Bantuan berupa 60 batang bambu pada setiap anggota di harapkan menjadi modal usaha untuk di kembangkan lebih lanjut, sehingga ekonomi masyarakat Bero terutama yang tergabung dalam kelompok KUBE semakin meningkat.

“Dalam perjalanannya, Kube akan di dampingi oleh tenaga sosial Kecamatan untuk memonitoring kegiatan kelompok, selain itu akan di adakan pertemuan rutin kelompok sesuai dengan kesepakan anggota”  ujar Suranto, Kepala desa, Bero.

Bantuan di serahkan secara simbolis di halaman kantor balai desa Bero di saksikan oleh perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tenggah, dan selanjutnya bambu-bambu tersebut akan di kirim langsung ke tempat tinggal anggota KUBE.

Pada kesempatan tersebut, Elly Nurliyah selaku perwakilan dari Provinsi Jawa Tenggah mengatakan, bantuan KUBE sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk usaha keluarga rawan ekonomi sosial, untuk itu setiap anggota diharapkan mampu menggunakan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab. (hil/da)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...