Nahrowi Kepala Desa Yang Juga "Petinju" Dari Sasana Tirtomarto Akhirnya Dipecat Dari Jabatannya.

Kabag Pemerintahan Pemkab Klaten Hari Budiyono
Klaten Mattanews.ComNahrowi “atlet tinju” yang juga kepala desa Tirtomarto, Cawas Klaten Jawa Tengah akhirnya dipecat dari jabatannya dengan tidak hormat. Yang bersangkutan resmi dicopot dari jabatannya terhitung setelah keluar surat pemecatan yang ditandatangani Bupati Klaten Hj Sri Hartini tertangal 8 September 2016. Dalam SK pemecatan nomor 141.1/206 tahun 2016 yang bersangkutan juga tidak berhak lagi mengelola tanah bengkok kepala desa dan jaminan sosial lainnya karena diberhentikan sebelum masa tugasnya berakhir.

Kepala bagian Pemerintahan Pemkab Klaten Hari Budiyono menegaskan putusan Bupati terkait pemecatan kepala desa Tirtomarto sudah sesuai prosedur dan sesuai undang undan dan peraturan pemerintah. Menurut Hari yang berangkutan dipecat karena terbukti dengan syah dan berkekuatan hukum telah melakukan tindak pidana penganiayaan sesuai keputusan pengadilan Negeri Klaten nomor 104/Pid.B/2016/PN,Klt tertanggal 20 Juni 2016.

“ Pemecatan yang bersangkutan dari jabatan Kepala Desa sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Dasar Bupati mengeluarkan surat pemecatan yakni Peraturan Pemerintah nomor 43 tahun 2014 serta pelaksanaan undang- undang nomor 6 tahun 2014, dimana dinyatakan Kepala desa bisa diberhentikan setelah dinyatakan sebagai terpidana dan memiliki kekuatan hukumm”, tegasnya.

Seperti diberitakan Mattanews beberap waktu lalu, Nahrowi dilaporkan kepihak berwajib karena telah melakukan penganiayaan terhadap Wagino(62) ketua kelomok tani (Gapoktan) Tirto Marto. Pemukulan diduga berlatang belakag rasa cemburu karena pelaku melihat sang istri  pergi bersama dan jajaan bareng di salah satu warung. Padahal kepergian istri tidak sendirian ada pengurus lain yang ikut, karena memang ada urusan mengklarifikasi adanya selisih  laporan keuangan di Bayat.(hil/ida)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...