Klaten Job Market Fair 2016. Targetkan Serap 1000 Tenaga Kerja Handal Dari Klaten

Sekda Klaten Joko Sawaldi membuka Klaten Job Market Fair 2016
Klaten Mattanews.Com - Klaten Job Market Fair (Pameran Bursa Kerja) 2016 di buka secara resmi Sekda Kabupaten Klaten Joko Sawaldi. Dalam penyelenggaraan yang berangsung 2 hari di gedung Sunan Pandanaran Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Klaten (18 – 19) ditargetkan bisa menempatkan sebanyak 700 hingga 1000 tenaga kerja. 

Klaten Job Market Fair ( Pameran Bursa Kerja ) tahun 2016 yang diikuti 50 pelaku usaha ini diharpakan bisa dijadikan ajang bertemunya pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara lebih efektif. 50 perusahaan pengguna tenaga kerja Perusahaan Antar Kerja Antar Lokal sebanyak 40 perusahaan tujuan penempatan propinsi Jawa Tengah. Disamping itu juga perusahaan Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) sebanyak 3 perusahaan tujuan penempatan Batam dan perusahaan Antar Kerja Antar Negara (AKAN) sebanyak 9 
perusahaan tujuan penempatan Taiwan, Malaysia dan Hongkong.

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam kegiatan ini sebanyak 9.161 orang dengan jabatan bervariasi mulai tenaga produksi, usaha jasa, usaha penjualan, tata usaha, kepemimpinan dan ketatalaksanaan dan tehnisi. Terget pengunjung kegiatan ini sebanyak 3000 pencari kerja dari jumlah pengangguran sebanyak 24 ribu lebih, berlatar belakang pendidikan SDTT/Tidak Tamat sekolah namun bisa baca tulis, sekolah dasar hingga lulusan perguruan tinggi .

Sekda Klaten Haji Jaka Sawaldi mewakili bupati mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam mengatasi pengangguran. Namun upaya tersebut belum mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat akibat laju peningkatan kesempatan erja tidak sebanding dengan laju peningkatan pencari kerja yang menyebabkan kesempatan kerja tersedia tidak dimanfaatkan dengan optimal. “ Cukup banyak kesempatan kerja tidak terpenuhi akibat tidak tersampaikan informasi lowongan kerja pada masyarakat secara langsung “ ujarnya.

“Berbagai cara telah dilakukan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat Klaten khususnya dalam hal ketenaga kerjaan. Pameran Bursa Kerja Daerah yang telah berlangsung ini adalah bagian dari upaya pemda dalam mengoptimalkan tenaga kerja agar dapat bekerja sesuai dengan bidang keahliannya. Dan tentunya Pemda juga akan terus berbuat lebaih baik lagi bagi rakyat dengan meningkatkan kualitas pekerja dari Klaten agar mampu berdaya saing tingi dengan tenaga kerja lain disamping membuka peluang kerja di Klaten dengan cara mengoptimalkan pembangunan Klaten di segala bidang, khususnya agro Industri dengan serapan tenaga kerja tinggi”, Ujar Bupati.(han/mas/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...