Jelang Satu Tahun RSUD Bagas Waras, Direktur Dan Jajaran Medis Audensi Dengan Bupati Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini beserta Direktur RSUD beserta Staf dan jajaran Medis
Klaten Mattanews.ComDirektur RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan Budi Wibowo M.Kes beserta staf dan jajaran medis Selasa siang (4/10) melakukan audensi dengan Bupati Klaten Hj Sri Hartini. Mereka diterima diruang pertemuan belakang rumah dinas Bupati. Tampak mendampingi Bupati Sekda Joko Sawaldi, Kepala Bapeda Bambang Mbalak Sigit Sinugroho, Asisten I Edy Hartanto, Asisten II Slamet Widodo, Kepala DPPKAD Sunarno, Kepala PU Ir Tadjudin Akbaar serta sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum acara dimulai, para tamu dijamu makan siang oleh Bupati dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargan. Audensi dilakukan RSUD dalam rangka melaporkan hasil kegiatan selama satu tahun berjalannya rumah sakit sekaligus melaporkan segala persiapan dan kegiatan menjelang ulang tahun RSUD Bagas Waras Buntalan yang pertama.

Dalam paparannya Direktur RSUD dr Limawan menjelaskan telah banyak keemaajuan ana keberhasilan yang dicapai rumah sakit dalam waktu setahun. Dari catatan evaluasi semua kegiatan mengalami peningkatan cukup signifikan, baik berupa perlengkapan fisik bangunan dan alat medis, jumlah kunjungan pasien poliklinik serta pasien rawat inap.
RSUD Bagas Waras Buntalan Klaten tampak megah dan modern

Namun dalam kesempatan tersebut Limawan juga mengajukan beberapa permintaan guna menunjang oprasional rumah sakit agar bisa lebih baiak, lebih profesional dan komplit dalam melayani pasien. Beberapa harapan dan permintaan yang diajukan pada orang nomor satu di Klaten tersebut antara lain peralatan medis yang hingga saat ini belum dimiliki seperi misalnya mikroskhop khusus telinga, peralatan medis penunjang oprasi orthopedi, pandromik atau peralatan bedah mulut. Sementara untuk peralatan lain sudah dimiliki RSUD seperti ST Scan dan lain-lain.

“Peralatan medis kita sudah komplit tinggal beberapa yang belum ada. Kebetulan peralatan yang kami ajukan itu sangat penting dan mendesak dan kita belum punya. Apalagi jumlah pasien RSUD baik yang rawat inap dan rawat jalan terus mengalami peningkatan cukup signifikan. Peralatan orthopedi sangat mendesak, karena dengan ketersediaan alat tersebut kita lebih mudah dalam menangani pasien gawat darurat, kususnsya pasien kecelakaan. Untuk itu saya berharap Bupati segera merespon permintaan kami”, ujar Limawan.  

Menanggapi permintaan tersebut Bupati Klaten Hj Sri Hartini berjanji akan segera melengkapi peralatan medis RSUD yang sifatnya mendesak daan segera. Apalagi yang menyangkut pada pelayanan pasien darurat, agar bisa segera tertangani dan diselamatkan. Namun semua harus disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.  
Bupati saat sidak diruang poliklinik gigi RSUD Bagas Waras Klaten.
“RSUD adalah salah satu asset dan sumber PAD Klaten, maka apa yang menjadi kebutuhan utama, terutama peralatan medis guna menunjang pelayanan kesehatan harus kita utamakan. Secepatnya kita akan usahakan agar semua peralatan medis RSUD lengkap dan kalau bisa, lebih lengkap dan lebih canggih dari rumah sakit yang lain. Namun semua harus kita sesuaikan dengan anggaran dan keuangan yang ada. Namun pada prinsipnya segera kita penuhi”, tandas Bupati. (tev/get)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...