Guna Mengenalkan Rukun Islam Ke Lima Pada Anak, 96 Siswa TK ABA Buntalan I Manasik Haji.

Siswa/siswi TK ABA Buntalan I bersama guru pembimbing usai manasik Haji
Klaten Mattanes.ComSedikitnya 96 siswa TK dan KB (Kelompok Bermaian)  ABA Buntalan I, Kelurahan Buntalan Klaten Jawa Tengah, berlatih menasik haji. Digelar Sabtu (8/10) dihalaman Balai Desa Kelurahan Buntalan, para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan extra kulikuler bidang keagamaan dibawah bimbingan para guru pengasuh. Latihan ini dilakukan dalam rangka mengenalkan Islam yang benar sejak dini pada anak-anak khususnya rukun Islam ke lima yakni naik haji. Diharapkan kegiatan ini mampu menambah wawasan dan  pengetahuan pada anak, khususnya tentang ibadah haji.

“ Kegiatan adalah pelajaran extra kulikuler bidang keagamaan. Dengan kegiatan ini kita sebagai pembimbing sekaligus guru, berharap anak anak akan tahu tentang Islam yang benar khususnya rukun Islam yang terakhir yakni naik haji. Kegiatan ini sekaligus sebagai pembinaan budi pekerti dan iman keagamaan, agar kedepaan memiliki dasar agama yang kuat dan tumbuh menjadi anak sholeh”, demikian disampaikan Kepala Sekolah TK ABA Buntalan I Klaten Sugiyarti SPd.
Anak-anak mengelilingi Ka'bah
Dimulai pukul 06.00 peserta dibagi tiga kelompok sesuai kelas. Didampingi wali kelas masing-masing mereka mulai melakukan simulasi menasik haji diawali dengan melakukan Thowaf yakni mengelilingi Ka’bah. Usai mengelilingi Ka’bah anak anak dipersilahkan istirahat sebentar untuk minum. Manasik dilajutkan dimana anak-anak diajak berlari lari kecil dari Soffa ke Marwah dan selanjutnya melempar Jumroh dengan batu kecil.

Kegiatan manasik haji bagis siswa TK ABA Buntalan 1 adalah bagian dari serangkaian kegiatan keagamaan dan extra kulikuler yang selama ini diajarkan pada anak didik. Mengaji, menabung, berinfak dan sholat bersama adalah bagian dari kegiatan sekolah ini guna menanamkan budi pekerti pada anak.
Kelak menjadi hamba Allah yang bisa menunaikan ibadah  haji.
Dengan selalu mengembangan inovasi, kreasi serta kegiatan siswa yang bersifat edukatif keagamaan, seni budaya dan olah raga, guna menciptakan anak yang mandiri dan ber aqlak mulia TK asuhan Sugiyarti SPd dengan 6 tenaga pengajar terus mengalami kemajuan. Sejumlah prestasi diraih dan jumlah siswa yang terus bertambah tiap tahunnya. (neo ramadahan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...