Bupati Klaten: Loyalitas Dan Totalitas Wajib Bagi Jajaran PNS Dalam Melayani Masyrakat.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanews.Com – Loyalitas dan totalitas serta dedikasi wajib dimiliki seluruh jajaran PNS di Pemda Klaten dalam upaya melayani masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Hartini Rabu  (05/10) di gedung pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten saat menyerahkan 494 Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 1 Oktober 2016. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan penerima, disaksikan Sekda Haji Jaka Sawaldi, para Asisten Sekda, Kepala SKPD dan undangan lain.

Dihadapan para penerima SK Bupati mengatakan, berdasarkan ketentuan yang berlaku Kenaikan adalah penghargaan yang diberikan pemerintah pada pegawai negeri sipil atas jasa dan pengabdian pada negara. Maka penerima SK diperintahkan agar ada perubahan dalam bersikap sekaligus dapat menjadi teladan dalam bertindak maupun bertingkat laku pada lingkungannya.

“ Saya perintahkan pada pimpinan SKPD agar dapat memberikan pembinaan, bimbingan agar penerima dapat meningkatkan pengabdian, disiplin, maupun prestasi kerjanya. Loyalitas, totalitas serta dedikasi tinggi alam melayani masyarakat wajib dimiliki oleh semua PNS dijajaran Pemda Klaten. Sebagai abdi dan pelayan rakyat kita harus bisa memberi contoh yang baik bagi mereka“ tandasnya.
Kepala BKD Klaten Sartiyasto
Lebih lanjut bupati mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS seorang PNS tidak masuk kerja tanpa alasan yang syah selama 46 hari atau lebih yang dihitung komulatiuf selama setahun, yang bersangkutan bisa diberhentikan sebagai PNS. Untuk itu Bupati berpesana agar kenaikan pangkat henaknya bisa dijadikan acuan untuk memacu prestasi kerja dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten Sartiyasto didampingi Kabid Mutasi Slamet, mengemukakan, Surat Keterangan Kenaikan Pangkat (SKKP) periode 1 Oktober 2016 yang diserahkan keseluruhan sebanyak 494 lembar. Dengan rincian SKKP Golongan III/d kebawah sebanyak 345 SK, SKKP golongan IV/a dan IV/b sebanyak 149 surat keputusan.(han/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...