Buntut Pencopotan Nahrowi, Kantor Desa Tirtomarto Cawas Disegel Sekelompok Warga.

Petugas copoti poster di kantor desa Tirtomarto (foto istw By Efrry)
Klaten Mattanews.ComBuntut pencopotan Nahrowi Kepala Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Klaten Jawa Tengah, Jum’at pagi (30/9) kantor balai desa Tirtomarto disegel oleh sejumlah warga. Beberapa spanduk dan poster ditempel didingding kantor yang berbunyi “ Cabut SK Bupati, Bu Hartini Tolong Kembalikan pak Nahrowi” dan sejumlah poster lain.

Aksi yang diketahui warga pada pagi hari tersebut langsung mengundang jajaran Muspika Cawas dan aparat lainnya. Saat itu Juga Camat Cawas M. Nasir didampingi Kapolsek, Danramil, anggota babinsa dan petugas lainnya mendatangi kantor kepala Desa. Setelah melakukan pengecekan beberapa poster segera dilepas dan segel dibuka kembali.

“Kami belum bisa memastikan siapa pelaku penyegelan kantor desa serta aktor dibalik semua ini. Yang jelas petugsa sudah membersihkan kantor desa, sehingga kondisi tetap aman,dan kondusif. Terkait jabatan kepala desa yang kosong, tentunya Bupati akan segera bertindak”, tegas Nasir yang juga ketua IPSI Klaten ini.

Terkait aksi tersebut mantan kepala desa Tirtomarto Nahrowi saat ditemui wartawan menegaskan tidak tahu menahu dan justru kaget dengan aksi tersebut. Dirinya tahu hal tersebut justru dari laporan tetangganya. Dengan tegas dirinya menyanyangkan aksi yang bisa memicu kerawanan warga.

“Saya sudah mengimbau kepada warga, jangan melakukan aksi demo yang bersifat anarkis. Kalau hanya sekedar menyampaikan rasa tidak puas monggo itu hak mereka. Tapi kalau sudah menjurus pada aksi yang bisa memicu kerawanan atau konflik antara warga saya menolak tegas”, ujarnya.(nur/red).
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...