Antisipasi Kelangkaan, Kuota Gas Elpiji 3Kg Klaten Tambah 2500 Tabung Per Hari.

Klaten Mattanews.Com - Kuota elpiji 3 kilogram di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai 1 Oktober  ditambah sebanyak 2.500 tabung dari 33.000 menjadi 35.500 tabung per hari. Penambahan kuota guna memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya masyarakat bawah yang hingga kini masih kurang. Saat ini warga sering kesulitan mendapatkan gas tabung ukuran 3 kg. Sementara diduga ada oknum pejabat yang sengaja “menimbun” gas dirumahnya untuk bisnis.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Klaten, Cahyo Dwi Setianto, saat ditemui mengatakan tambahan kuota sebanyak itu untuk periode Oktober, November, dan Desember 2016.
Diharaapkan dengan tambahan kuota menjadi 35.500 tabung per hari, ketersediaan elpiji 3 kilogram di Klaten aman terkendali.

“ Selain ketersediaan gas yang masih kurang, dibulan bulan tersebut diatas banyak warga yang mempunyai kegiatan atau hajatan, sehingga kita harapkan penambahan kuota bisa mencukupi kebutuhan warga”, ujar Cahyo.
Gas ukuran 3kg yang sering langka di Klaten
Sementara dari hasil investigasi, diduga ada oknum pejabat yang sengaja menumpuk tabung gas dengan jumlah cukup banyak guna kepentingan bisnis. Padahal dalam aturan keberadaan agen atau pengecer hanya diijinkan menyetok gas dalam jumlah terbatas. Sementara akhir akhir ini warga sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan gas. Jika dapat harganya sudah mencapai Rp 21.000/gas ukuran 3kg(red/jok)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...