58 PNS Di jajaran Pemda Klaten Memperoleh Satya Lencana Karya Satya Dari Presiden RI

Bupati Klaten menyerahkan piagam Presiden pada Rustanti Ganefi guru SMP Negeri Jogonalan
Klaten Mattanews.Com58 putra putri terbaik Klaten dari berbagai disiplin ilmu berhasil menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo berupa Satya Lencana Karya Satya. Penyerahan dilakukan Bupaati Klaten Hj Sri Hartini kepada dua perwakilan yanag berhak menerima yakni Rosanti Ganefi dari SMP Negeri Jogonalan dan Tugiman penyuluh pertanian Dinas Pertanian Klaten, Jawa Tengah. Selain itu penghargaan juga diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Marlinda Dyah Warasani dari SMA Negeri 1 Cawas anggota Paskibraka Propinsi Jawa Tengah 2016.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada saat upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 88 yang digelar di alun- alun kota Klaten Jum’at (28/10). Hadir dalam acara tersebut seluruh unsur Muspida, ketua DPRD, kepala satuan kerja dan tamu undangan lain. Sementara peserta upacara terdiri dari unsur mahasiswa, karyawan, PNS, siswa SMA serta organisasi kemasyarakatan yang berjumlah sekitar 1500 orang.
Sri Hadi Sek Bapeda terima tropi tenis meja dari Bupati Klaten Hj Sri Hartini
Pada penerimaan penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk katagori 30 pengabdian yang diwakili Tugiman berjumlah 40 PNS. Sedang untuk pengabdian 20 tahun yang diwaakili Rosantiy Ganefi berjumlah 18 PNS. Selain itu penghargaan dari Lembaga Sandi Negara berupa DHARMA PERSANDIAN 20 tahun kepada Tugimin, Suwarto, Samuel, Paiman dan Tati Sumiyati serta Emi Astuti (Staf Sandi Telkom Bagian Humas Setda). Selain itu Bupati juga berkenan menyerahkan berbagai tropi kejuaraan bidang olah raga dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda, dimana kantor Bapeda Klaten berhak atas juara pertama lomba tenis meja yang diwakili oleh sekretaris Bapeda Srihadi ST.

Sementara membacakan sambutan menteri olah raga Republik Indonesia Imam Nahrowi Bupati Sri Hartini mengatakan telah banyak pemuda pemuda generasi penerus bangsa yang memiliki prestasi internasional. Ini membuktikan jika ucapan Presiden pertama Indonesia Ir Sukarno benar, dimana beliau pernah mengatakan beri aku sepuluh pemuda tangguh maka akan gu guncangkan dunia. Dan saat ini Indonesia sudah mampu berbuat seperti itu.

“Rio Haryanto yang sukses di balap formula, arek malang yang mampu mencuri perhatian pangeran Charles dari inggris serta banyaknya putra putri Indonesia yang berprestasi tingkat internasional baik dibidang sain dan olah raga membukti Indonesia mampu mensejajarkan diri dengan bangsa lain didunia. Maka dengan momentum hari sumapah pemuda ke 88 ini, adalaah pijakan bangkitnya generasi muda Indonesia untuk berkiprah ditingkat yang lebih tinggi.”, ujarnya. (tev/han)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...