250 Siswa SD Ikuti Pembukaan Olympiade Matematika Dan IPA Peringati HUT TNI

Dandim Klaten Letkol Inf Bayu Jagad
Klaten Mattanews.Com - Sebanyak 250 siswa Sekolah Dasar (SD)Se- Kab. Klaten mengikuti pembukaan olympiade Matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) di ballroom Borobudur , Hotel Grand Cokro Klaten, Minggu (30/10). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0723/Klaten bersama Prime Generation, dalam rangka memperingati  HUT TNI ke 71.

Dalam sambutanya Dandim o723/Klaten, Letkol Infantri Bayu Jagat S.I.P  MM, menyatakan tindakan tersebut merupakan langkah nyata dari TNI dalam keikutsertaan mencerdaskan kehidupan berbangsa.
“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata dari Kodim 0723/Klaten untuk ikut berperan dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, dengan mengandeng Prime Generation”kata Letkol  Inf Bayu Jagat S.I.P MM, dalam sambutanya.

Kegiatan olympiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tingkat Sekolah Dasar di lakukan di 30 wilayah di Indonesia  secara serentak. Dan masing-masing pemenang lomba dari wilayah akan di kirim dan diikut sertakan dalam lomba tingkat nasional.

Adapun alasan TNI AD mengandeng Prime Generation sebagai lembaga pendidikan, karena metode pembelajaran dari Prime Generation selain mengacu pada pendidikan akademisi juga menamamkan pendidikan karakter khusus yang menanamkan nilai-nilai kecintaan dan bangasa Indonesia.

Kedepan, hasil kerja sama Kodim 0723/Klaten dengan Prime Generation diharapkan mampu menciptakan siswa-siswi unggul pandai dan berkarakter cinta tanah air.“Harapan kami, kerjasama antara Prime Generation dan TNI AD ini akan memunculkan siswa-siswi unggulan yang berkarakter serta cinta tanah air” tegas H. Zikron.(hilal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...