Uji Petik Dilakukan, karena Tidak Semua Kendaraan Bisa Melakukan Cek Fisik Di dalam Ruang Uji.

Petugas tekhnis Dishub Klaten tengah melakukan uji kelaikan
Klaten Mattanews.ComKeterbatasan tempat lokasi guna melakukan uji fisik kendaraan, tidak semua kendaraan bisa melakukan uji kalaikan atau cek fisik di gedung kantor DLLAJR Klaten. Untuk mengantisipsi hal tersebut petugas kantor perhubungan Klaten akan melakukan kegiatan uji petik atau pemeriksaan di luar dengan membawa peralatan yang dibutuhkan. Hal ini sesuai prosedur yang dibenarkan oleh aturan yang ada.   

“Karena keterbatasan tempat dan gedung yang ada saat ini, tidk semua kendaraan yang melakukan uji kelaikan atau cek fisik kendaraan bisa dilakukan di dalam gedung pemeriksaan yang sudah disediakan. Dan guna menegantisispasi hal ini petugas kami akan melakukan uji petik atau pemeriksaan diluar, dimana hal tersebut dilakukan sesuai prosedur dan dibenarkan oleh aturan”, demikian ditegaskan Kasie tekhnis Kelaikan jalan dan kendaraan bermotor Dinas Perhubungan Klaten Sapto Widhi N saat ditemui wartawan diruang kerjanya.
Sapto Widhi W. Kasie Tekhnik dan kelaikan jalan dan Kendaraan bermotor Dishub Klaten
Dijelaskan lebih lanjut, kendaraan yang tidak bisa melakukan pemeriksaan di dalam pada umumnya jenis angkutan dengan tonase dan ukuran besar, sehingga tidak memungkinkan kendaraan bisa masuk lokasi. Terkait jumlah kendaraan yang melakukan uji petik, ditegaskan tidak banyak dan tidak setiap bulan ada.”Jumlahnya terbatas mas dan tidak setiap hari ada, sehingga tidak benar jika ada yang mengatakan bisa melakukan cek fisik tanpa membawa kendaraanya. Cek fisik kendaraan harus dibawa”, tegaasnya.

Saat ini Di Dinas Perhubungan Klaten setiapa harinya ada sekitar 60 kendaraan yang melakukan uji kelaikan atau cek fisik. Dengan membuka 3 loket yang ada yakni loket 1 pendaftaran, loket 2 pembayaran, serta loket 3 tempat penyerahan buku uji, semua pemohon cek fisik dilayani sesuai prosedur yang ada. Saat semua berkas ajuan dinyatakan lengkap,maka petugas langsung melakukan pra uji dilapangan baru kemudian dilakukan uji mekanik (now/neo)    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...