TK ABA Buntalan I Gelar Peringatan Idul Adha. Anak-Anak Beli Kambing Sendiri.

Suasana pengajian peringatan Idul Adha TK ABA Buntalan I Klaten
Klaten Mattanews.ComSekolah TK ABA Buntalan 1 yang terletak di dukuh Sabrangan, Kelurahan Buntalan, Klaten Tengah Jateng, menyelenggarakan  acara pengajian dalam rangka peringatan hari raya Idul Adha. Acara yang digelar di aula lantai 2 gedung sekolah dihadiri oleh seluruh siswa dan para orang tua wali murid.

Kepala Sekolah TK ABA Buntalan 1 Sugiyarti Spd mengatakan kegiatan pengajian hari raya Idul Adha rutin dilakukan dalam rangka mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan memiliki budi pekerti baik. Hikmah qorban yang diuraikan oleh penceramah dengan bahasa dan gaya yang mudah diterima diharapkan mampu menumbuhkan rasa keikhlasan, kepedulian, kebersamaan serta keimanan yang kuat pada anak anak.
Guru wali murid dan siswa berbaur memupuk jiwa kebersamaan
“Hikmah Idul Adha sangat besar dan baik untuk kita tanamkan sejak dini pada anak-anak, dimana anak bisa memahami dan mencontoh tentang keteguhan iman, kepedulian, serta jiwa dan rasa berbagi pada sesama. Sehingga kita berharap sejak masih kecil anak akan memiliki jiwa sosial dan tanggung jawab yang besar dan rasa cinta kasih pada sesama”, ujarnya.

Satu hal yang membanggakan dan istimewa dalam penyenggarakan Idul Adha di TK ABA Buntalan 1 ialah hewan qorban yang disembelih berupa satu ekor kambing didapat dari hasil uang infak para siswa yang mampu dikelola dengan baik dan benar.
Guru tenaga pengajar TK ABA Buntalan I Klaten
TK ABA Buntalan I memiliki 96 siswa dan 6 tenaga pengajar. Dalam seminggu sekali para siswa dengan suka rela diberi kebebasan untuk bersedekah atau memasukkan uang infak se iklasnya tanpa menentukan besarannya. Dari hasil inilah beberapa kegiatan yang bersifat sosial dapat diselenggarakan tanpa harus membenani siswa dan orang tua wali murid.

“Kegiatan infak secara tidak langsung salah satu cara mendidik anak agar memiliki rasa keiklasan, kebersamaan dan kepedulian anak, serta menanamkan jiwa sosial, dengan harapan kedepan bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak yang pintar dan sholeh”,(neo ramadhan)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...