Satlantas Polres Klaten Buka Layanan Delivery SIM Online. Diantar Gratis sampai Tujuan.

Kapolres Klaten AKBP Faizal melepas petugas layanan (fot ist)
Klaten Mattanews.Com – Kepolisian resort Klaten (Polres) Jawa Tengah meluncurkan produk jasa layanan baru yakni, pelayanan surat ijin mengemudi (SIM) online. Dengan sistim online ini diharapkan mampu memudahkan masyarakat dalam mencari dan mengurus SIM di Polres Klaten.

“ Ini produk yang baru pertama kali dilakukan Satlantas Polres Klaten dalam memberi layanan pembuatan SIM pada masyarakat. Peluncuran perdana ini nantinya akan dilakukan di kota kota lainnya. Dan dengan sistim ini proses pembuatana SIM akan lebih cepat dibaning sistim manual”, demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Nanategara SIK usai peresmian yang dilakukan Kapolres Klaten AKBP Faizal, Jumat (16/9).

Menurut Kasat pengurusan SIM memanfaatkan jaringan internet melalui aplikasinya akan lebih cepat dan mudah. Dan guna mengantisipasi adanya gangguan server karena padatnya pengguna, petugas operator akan dimaksimalkan.

“Pelayanan online ini kita harapkan akan memudahkan pengurusan SIM di Satlantas Polres Klaten, karena setiap hari jumlah pemohonan SIM baru maupun perpanjangan semakin meningkat, untuk perpanjangan sampai 100 pemohon perhari,” ujarnya.

Sementara itu guna menunjang peluncuran SIM online dan layanan dan layanan delivery SIM , BPKB, STNK dan TNKB, polres Klaten telah menyediakan lima unit kendaraan yang bertugas mengantar SIM atau surat lain yang sudah jadi. Unit ini nantinya akan ditambah sesuai dengan kebutuhan dilapangan.”Untuk sementara kita sediakan lima unit motor layanan bagi petugas delivery. SIM atau surat surat yanag sudah jadi akan diantarkan petugas hingga pada pemohon tanpa dipungut beaya”, tegas kapolres. (ndan)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...