PHBI Klaten Gelar Lomba Takbir Keliling. At - Taqwa Drono Dan Al ' Wachyudin Bendo Juara Pertama.

Salah satu peserta lomba takbiran di masjid Agung Al'Aqza
Klaten Mattanews.Com - Dalam rangka menyemarakan malam takbir hari raya Iedul adha PHBI kabupaten Klaten menyelenggarakan lomba takbir keliling. Minggu (11/9). Kegiatan yang rutin di selenggarakan tiap tahun, sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, kegiatan lomba takbir keliling kali ini merupakan yang pertama kali digelar di depan masjid Al-Aqsha, pada tahun sebelumnya kegiatan di selenggarakan si halaman masjid Agung Klaten yang terletak di pusat kota Klaten.

"Kegiatan lomba takbir biasanya di selenggarakan pada malam Iedul Fitri dan Iedul adha, namun untuk tahun ini hanya pada malam Iedul adha saja. Selain itu, ini untuk yang pertama kali di gelar di halaman Masjid Al-Aqsha." Ujar salah satu panitia menerangkan.

Untuk lomba takbir kali ini, peserta akan berjalan sejauh 3Km dengan rute melewati desa Jonggrangan, Sunggingan, perempatan Mayungan belok kiri ke arah Gor, dan kembali ke masjid Al-Aqsha.
Lomba takbir keliling memperebutkan total hadiah sebesar empat juta lima ratus ribu rupiah dengan rincian, juara pertama sebesar 2 Juta, juara dua 1.5 Juta dan Juara 3 sebesar 1 Juta."Selain tropi dan piagam penghargaan peserta lomba yang menang akan mendapat hadiah uang pembinaan" kata Wahid, ketua penyelenggara lomba takbir keliling 2016.
Suasana lomba takbiran di lapangan Kokrosono Buntalan Klaten
Lomba takbir keliling di buka oleh Sekda Klaten mewakili Bupati dan dihadiri Waka Polres Klaten, Kompol Hendri Yulianto. Asisten 2 Setda Klaten, Slamet Widodo dan KH. Mustari mantan kepala Kemenag Klaten. Dan di ikuti oleh 28 peserta dari perwakilan kecatan di wilayah Kabupaten Klaten. Dari 28 peserta lomba 2 di antaranya perwakilan dari sekolah. Dan perwakilan KUA Kecamatan Karanganom merupakan peserta lomba takbir keliling dengan personil usia di atas 35 tahun lebih.

Lomba takbir keliling dalam memperingati hari raya Iedul Ad'ha tahun 1400 Hijriah atau tahun 2016 dimenangkan oleh peserta dari At-Taqwa, Tempel, Drono, Ngawen, Klaten, sedangkan juara dua di menangkan oleh Al Himan, Pandes, Wedi, dan Juara tiga di menangkan perwakilan dari Kecamatan Trucuk, atas nama group Risba, Babad, Trucuk, Klaten.

Sementara itu regu takbiran dukuh Bendo kelurahan Buantalan , berhasil meraih juara pertama dalam lomba takbiran tingkat kelurahan Buntalan yang diadakan Minggu malam (11/9) dilapangan Kokrosono. Keluar sebagai juara 2 regu takbiran dukuh Sabrangan disusul dukuh Sobrah Lor sebagai juara 3 dan juara harapan satu diraih rombongan anak anak kampung Gemolong Lemahireng. Para juara berhak atas uang pembinaan dan tropi kejuaraan.( hil/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...