Ndamdim Klaten Jadi Anak Band dalam Acara Tasyakuran Kodim Klaten Juara II Nasional Lomba Karya Jurnalistik

Dandim Klaten Letkol Inf Bayu Jagad in action
Klaten Mattanews.Com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten menyelenggarakan tasyakuran atas keberhasilan meraih juara II Nasional Lomba Karya Jurnalistik Penyelenggaraan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Membangun Masuk Desa (TMMD) Regulair ke 96 Tahun 2016 di desa Panggang kecamatan Kemalang Rabu (31/8) bertempat di markas Makodim Klaten.

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/Klaten, Letkol Infantri Bayu Jagat mengemukakan, Penyelenggaraan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Membangun Masuk Desa (TMMD) Regulair ke 96 Tahun 2016 di desa Panggang kecamatan Kemalang berjalan baik dan lancar. Sekaligus Kodim setempat sukses meraih juara II Nasional Lomba Karya Jurnalistik terkait kegiatan TMMD Regulair ke 96 Tahun 2016. “ Satgas TMMD Regulair ke 96 Kodim 0723/Klaten dan Wartawan Media Elektronik ( MNC Teve ) Klaten berhasil meraih juara II Nasional dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD Regulair 96 tahun 2016 “ ujarnya.
Saat menyanyikan lagu  Deep Purple
Lebih lanjut Dandim mengatakan,  Satgas TMMD Regulair ke 96 Kodim 0723/Klaten dalam karya jurnalistik dimaksud sebenarnya mengirim lebih dari 6000 berita namun yang masuk nominasi hanya sekitar 900 berita dibawah Demak. Sementara katagori wartawan elektronik, Saudara Syaeful Efendy dari MNC Teve Klaten berhasil menang sebagai pengirirm berita kwalitas terbaik II Nasional, dibawah LKBN antara. “ Sementara untuk pengiriman berita Media cetak dan Media On Line daerah setempat belum berhasil memenangkanlomba tersebut “ tambahnya.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh Sekda H Bambang Mbalak Sigit Sinugraha  mengatakan, melalui TMMD kita membiasakan bergotong-royong membangun persaudaraan dan kerjasama, merangkul kekuatan elemen masyarakat, isntansi pemerintah dan swasta untuk bergandeng tangan. Dalam kesempatan itu Bupati juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas kinerja prajurit Kodim dan seluruh jajaran media yang bertugas di Klaten karena telah mampu menyuarakan kemajuan Klaten hingga penjuru Indonesia.
Plh Setda Klaten Bambang Balak Sigit Sinugroho dengan para juara
“Keberhasilan ini membuktikan TNI dan rakyat serta insan media di Klaten telah begitu menyatu dan mampu  berjalan sinergis dalam upaya ikut mensukseskaan pembangunan di Klaten”, tegas Bupati.

Pada acara tersebut diserahkan pula penghargaan berupa piala piagam dan hadiah uang pembinaan bagi para pemenang lomba, yang terdiri : Lomba Paduan Suara Juara I III diraih kelompok SMAN 3, SMAN 1 dan SMAN 2 Klaten;. Lomba Tarian Perjuangan juara I- III diraih SMK Leonardo, SMAN Karanganom dan SMAN 1 Klaten; Lomba Baca Puisi juara I-III dimenangkan Yenny Rochanian ( SMKN 1 Klaten), Restiana (SMKN Jaganalan) dan Windy Mayumi (SMK Muhamadiyah II Klaten Utara); Lomba Cipta Lagu Perjuangan pemenang I-III adalah SMAN 2 Klaten, SMKN Juwiring dan SMAN 2 Klaten. Selain itu diserahkan pula dua unit sepeda motor pada dua babinsa yang berprestasi. Yakni Sertu Waluyo (Babinsa Bero Trucuk) dan Kopda Hartono ( Babinsa Jimbung Kalikotes).(han/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...