Mas Agus Lurahe Pasar Srago Yang Lihay Nukangi MC. Pernah Main Bareng Dengan Ian Kasella.

Pak lurah saat main bareng dengan Ian Kasella RAJA
Mattanews.Com – Tegas, nggak banyak bicara, sedikit kodho namun banyak kerja. Itulah penampilan sehari hari aktor yang satu ini Agus Setiyono lurah pasar Srago Klaten Jawa Tengah. Penampilan yang selalu tegas nggak banyak bicara namun penuh kerja, selalu diterapkan dalam kesehariannya sebagai orang yang dituakan di pasar. Namun semua akan berubah total manakala kita melihat dia saat tampil sebagai MC (pembawa acara) di sebuah pesat hajatan. Kesen galak yang diserem-seremkan saat dipasar tak nampak sama sekali. Yang ada sosok Agus yang penuh canda tawa dengan sejuta banyolan bersanding para penyanyi cantik. 

Selain menjadi orang nomor satu di pasar Srago, sosok bapak dua anak ini memang memiliki pekerjaan sambilan yang “pokok” sebagai pembawa acara atau MC untuk berbagai hajatan. Mulai dari selapanan, manten, pengajian atau acara resmi pemerintahan. Semua dilakukan dengan senang dan sepenuh hati, maka tak heran dalam sebulan minimal 15 hingga 20 job panggilan dilayaninya.

Menekuni dunia intertaiment sejak tahun 2001 bapak dua anak ini tak pernah merasa canggung saat tampil dipanggung. Padahal dirinya sering ketemu dengan para pedagang dan bakulnya dipasar saat lagi ngemse. Bahkan tak jarang bakul dan pedagangnya nanggap dirinya saat punya hajatan dirumah.

“Dulu saat awal tampil sempat grogi juga. Karena saat membawakan acara kok tamunya banyak para bakul dan pedagangnya dipasar. Tapi justru dari situlah akhirnya saya bisa memanfaatkan mereka sebagai bahan hiburan dan dagelan segar untuk menghidupkan suasana hajatan”, ujarnya saat ditemui dirumahnya yang baru diseputaran Boyolali Kota.

Menekuni dunia MC ternyata memiliki keasyikan tersendiri. Adanya hanya senang karena banyak temen dan selalu dekat dengan para penyanyi cantik. Hobi inilah yang menurutnya membuat dirinya awet muda dan harus selalu tampil necis. “dunia hiburan mengharuskan saya tampil necis, sedikit glamour dan penuh canda tawa, sementara saat dikantor saya harus serius dan fokus pada pekerjaan. Tapi justru inilah yang membuat saya semakin enjoy jadi pembawa acara.
Bersama anak buah disebuah pesta pernikahan
Belasan tahun menjadi pembawa acara, segudang pegalaman telah dirasakan warga Karanganom Jatinom ini. Main mendampingi artis-artis papan atas seperti Inul Daratista, Soimah, Didik Kempot hingga Ian Kasella sudah dirasakan. Semua kenangan itu semakin membuat dirinya mantap dan mencintai pekerjaan “pokoknya” ini.

Untuk memanggil atau nanggap pak lurah pasar nyentrik ini memang gampang gampang susah. Karena jika tidak boking duluan dijamin tidak akan dapat memboyong dia ke pesta hajatan anda. Sebagai pembawa acara/MC serba bisa, Agus mengaku tidak pernah menolak panggilan. Entah itu hajatan, syukuran atau kedinasan, semua siap.
Sebagai pranoto adicoro cara kejawen
Demikian pula dengan orkes atau gruop yang akan dibawanya. Pembina group campur sari “Dewa Ruci” ini siap menyesuaikan kebutuhan saat dipanggil. Siap melayani dan membawakan suguhan campur sari, congdut, keroncong atau tembang kenangan ala Golden memories. “ Saya siap tampil kapan saja dan dimana saja. Saya selalu menyesuaikan permintaan pemesan. Yang penting konsumen puas dapur ngebul ati seneng”,  ujar pak lurah pasar Srago.(semestha neo)     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...