Kapolres Resmikan Gedaren Jatinom Klaten Sebagai Pilot Projec Desa Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Kapolres Klaten AKPB Faizal bersama Kasat lantas AKP Kemas Indra NN Di Gedaren
Klaten Mattanew.ComDesa Gedaren, Kecamatan Jatinom Klaten Jawa Tengah Jum’at pagi (9/9) secara resmi diresmikan sebagai pilot projec desa pelopor keselamatan berlalu lintas. Acara ditandai dengan diresmikannya posko relawan oleh Kapolres Klaten AKBP Faizal didampingi kasat lantas  AKP Kemas Indra Nata negara SIK.

Dalam sambutanya Kapolres mengucapkan terima kasih atas peran serta dan kepedulian masyarakat Jatinom khususnya di gedaren yang menaruh perhatian tinggi terhadap keselamatan belalu lintas. Berdirinya relawan keselamatan beralalu lintas yang selama ini telah bekerja dan membantu petugas dengan sukarela.
Pembukaan papan desa pelopor oleh Kapolres Klaten
“Saya bangga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan peran serta masyarakat di Jatinom khususnsya para relawan pelopor keselamatan berlalu lintas, yang selama ini bekerja membantu petugas dengan sukarela dan tanpa pamrih. Apa yang telah dilakukan anggota pelopor dan warga Jatinom selama ini merupakan bukti tingkat kesedaran berlalu lintas dan kemitraan antara rakyat dan polisi sudah terjalin baik dan harmonis”, tegasya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Nata Negara SIK mengatakan relawan pelopor keselamatan berlalu lintas di Gedaren Jatinom yang berjumlah 20 orang sudah ada dan bekerja 9 bulan lalu. Sejak pagi mereka sudah ikut membantu petugas satlantas Klaten mengatur lalu lintas di jalan-jalan strategis dan rawan kecelakaan yang ada di wilayah jatinom dan sekitarnya.

Pada pagi hari mereka rutin memasang Apil (alat pengatur arus lalau lintas), membantu mengatur arus lalu lintad di tepat tempat rawan pada ajam jam sibuk pagi dan siang hari, serta bertindak sebagai inforemen dan petugas dilapangan jika terjadi kecelakaan, sebelum petugas tiba dilokasi.

“ Sebagai bekal ketrampilan mereka, kita juga membekali berbagai ilmu pengetahuan pada seluruh anggota pelopor relawan tentang tata cara serta mekanisme yang harus dilakukan jika ada di jalan. Seperti pengetahuan tentang PPPK, rambu rambu lalu lintas, penanganan darurat jika terjadi macet serta pembekalan lainnya”, ujar kasat.(red/mas/pol)    
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...