Jelang SOT Baru, 7 Kursi Eselon II Di Pemda Klaten Kosong. Desember Harus Sudah Terisi.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Klaten Mattanews.Com – Sedikitnya 7 kursi jabatan eselon II dijajaran Pemkab Klaten kosong dan harus segera terisi, menyusul akan segera selesainya pembahasan SOT baru yang kini terus digodok antara tim Otda Pemkab Klaten, DPRD dan Bupati. Diharapkan pembahasan tersebut akan selesai akhir September 2016 dan harus sudah terisi akhir Desember mendatang.

Kosongnya beberapa jabatan eselon 2 dikarenakan dalam SOT baru nani akan ada pemecahan serta penggabungan SKPD guna efesiensi kerja yakni minim organisasi namun kaya fungsi. Dinas PU Klaten akan dipecah menjadi dua yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan. Sementara beberapa kantor yang naik tingkat menjadi Dinas antara lain, kantor Arsip dan Perpustakaan, kantor PP dan KB merupakan gabungan Dinas sosial, pemeberdayaan perempuan, perlingdungan anak dan keluarga berencana.

Kantor KPMPT menjadi Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu atap. Kominfo dan Humas Pemda digabung menjadi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian. Badan Lingkungan Hidup menjadi Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, sementara kantor ketahanan pangan masuk kedalam Dinas Pertanian.

Dengan adanya penggabungan dan pemecahana beberapa SKPD maka dipastikan akan ada penambahan pejabatan di level eselon II. Dan hingga kini jabatan yang masih kosong tersebut antara lain, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Dinas Kominfo dan persandian, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas PU serta Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil.

Hingga kini siapa siapa yang akan duduk dikursi tersebut dan menjadi bagian dari kabinet Sri Hartini masih gelap dan samar. Sementara Bupati sendiripun tampaknya tidak akan gegabah memilih orang-orangnya yang layak dan mampu dipercaya membantu kinerjanya. Dalam upaya mensukseskan program kerja menuju masyarakat Klaten yang maju mandiri berdaya saing, memang diperlukan sosok pejabat yang loyal, cakap, pandai serta memiliki kemampuan, intregritas dan moral yang baik, tidak sekedar “sendiko dawuh”. (hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...