Idul Adha Bupati Hj Sri Hartini Serahkan Hewan Qurban, 3 Ekor Sapi dan Puluhan Kambing.

Tiga ekor sapi qurban Bupti Klaten Hj Sri Hartini (foto, istimewa)
Klaten Mattanews.Com -  Bupati Klaten Hj Sri Hartini menyerahkan 3 ekor hewan qurban di hari raya Idul Ahda yang jatuh pada hari Senin 12 September 2016 mendatang. Tiga ekor sapi dan beberapa kambing diserahkan Bupati untuk dibagikan kepada merek yang berhak. Satu ekor sapi seharga Rp 35 juta diserahkan ke panitia qorban masjid agung Al’Aqzo, satu ekor untuk kantor kantor DPC PDI Perjuangan Klaten, satu ekor diserahkan pada panitia qorban masjid Teloyo, Wonosari
Klaten. Sedang beberapa ekor kambing diserahkan ke panitia qorban di beberapa daerah.

Tiga ekor api yang diserakan Bupati berasal dari salah satu peternak sapi di Jatinom, Klaten, yang selama ini memang dikenal sebagai daerah penghasil sapi potong dan sapi perah berkwalitas baik. Bupati disertai Andi Purnama SH putra pertamanya berkenan turun langsung ke kandang sapi untuk melihat dan memilih hewan korban yang diinginkan.
Sebelum diserahkan sapi diperiksa kesehaatnnya oleh petugas
“Untuk tahun ini saya diberi kesempatan oleh Alloh untuk memberikan 3 ekor hewan qurban berupa sapi dan beberapa ekor kambing bagi mereka yang membutuhkan. Semoga apa yang saya lakukan ini bermanfaat dan bisa diterima dengan baik. Tidak banyak dan tidak besar yang dapat saya berikan. Beribadah bukan untuk mencari pujian, namun keiklasan dalam kewajiban  beribadah menjadi dasar bagi saya untuk berbagi dengan sesama”, ujar Bupati saat ditemui di rumah dinas Bupati.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini hari senin (12/()  dipastikan akan melakukan sholat Idul Adha di masjid agung Al’Aqza yang dimulai pukul 07.00. Bupati akan didampingi seluruh unsur Muspida dan para pejabat terkait. Direncanakan usai melaksanakan sholat, Bupati akan menyaksikan langsung pemotongon hewan qorban. (tev)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...