Hasil Sidak, Bupati Sri Hartini Akan Tindak Tegas Camat Yang Tak Mau Rekam Data E-KTP

Bupati Sri Hartini tinjau ruang cetak E-KTP di dukcapil Klaten
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini akan menindak tegas camat yang terbukti tidaka mau melayani rekam data E-KTP warganya. Bupati tidak akan memberi toleransi bagi Camat yang terbukti dengan sengaja menolak rekam data dengan alasan apapun termasuk alasan server atau jaringan rusak.

“Jika nanti ada laporan  ada kecamatan yang tidak mau melayani rekam data E-KTP, langsung camat akan saya panggil dan saya beri sangsi. Saya tidak ingin layanan pada masyarakat ini terkesan lamban dan dan disepelekan. Saya perintahkan pada kepala Dukcapil untuk memantau kecamatan yang tidak melakukan rekam data untuk diserahkan pada saya”, demikian ditegaskan Bupati Sri Hartini menjawab pertayaan wartawan terkait adanya indikasi ada beberapa camat yang tidak mau melakukan rekam data E-KTP. 

Ditegaskan Bupati, pelayanan terhadap rakyat harus diutamakan dan didahulukan, apalagi menyangkut masalah admnistrasi kependudukan seperti E-KTP, akte kelahiran atau KK. Karena surat surat tersebut sangat vital dan berguna yang sewaktu waktu selalu dibutuhkan.

Terkait adanya antrean cukup panjang Bupati atas nama pemerintah Klaten meminta maaf karena belum bisa melayani secara maksimal hal tersebut karena keterbatasan tenaga dan sarana penunjang. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh kekuatan di dukcapil dan kecamatan bekerja full demi memberi layanan terbaik bagi rakyat.
Bupati Sri Hartini menemui rakyatnya yang antre membuat E-KTP
“Secara keseluruhan semua layanan baik. Jika ada antrean karena mereka datang secara bersamaan, untuk itu saya tegaskan kantor kecamatan harus melayani rekam data E-KTP. Kasihan jika ada warga yang harus datang subuh baru bisa dilayani sore hari. Jangan sampai ini terjadi di sini ”, tegas Bupati

Dalam sidak Bupati ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Klaten Selasa (21/9) Bupati didampingi Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Kepala Bapeda Bambang Mbalak Sigit Sinugroho, Sekda Joko Sawaldi serta kepala Dukcapil Widya Sutrisna. Selain melihat langsung kinerja staf di Dukcapil, orang nomor satu di Klaten juga berkenan menemui langsung beberapa warga yang tengah antre pembuatan E-KTP.

Dari hasil Sidak Bupati masih prihatin karena masih banyak warga yang harus bolak-balik ngurus E-KTP dan berangkat pagi pulang malam, itupun kadang belum terlayani.”Saya ingin mulai besok jangan sampai ada pencari E-KTP yang terlantarkan sampai seharian menunggu”.ujarnya.(tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...