Bupati Sri Hartini: Bekerjalah Dengan Iklas Seperti Nabi Ibrahim Ikhlas Menyerahkan Anaknya Untuk Disembelih.

Bupati saat menyerahkan bantuan pada ketua takmir masjid Al'Aqzha
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini didampingi wakil bupati Hj Sri Mulyani Senin pagi (12/9) melaksanakan sholat Idgul Adha di masjid Agung Al’Aqhza Klaten, Jawa Tengah. Dalam keterangannya pada wartawan Bupati menjelaskan peringatan hari raya Idhul Adha adalah memperingati atau mengenang kembali peristiwa dimana saat itu Nabi Ibrahim diminta oleh Alloh untuk menyerahkan Ismail putranya untuk disembelih. Dengan ketaq’waan, keikhlasan serta kepatuhan tanpa ragu beliau menyerahkan putranya untuk dikorbankan. Namun Dengan segala keagungan dan kebesaraanNya Alloh mengganti tubuh Ismail dengan seekor domba.

“ Memupuk rasa iklas dan saling berbagi bagi sesama serta menumbuhkana rasa kebersamaan antar umat salah satu pelajaran yang dapat kita petik darai peristiwa ini. Maka dengan momentum Idhul Adha ini saya mengajak seluruh rakyat Klaten dan semua jajaran pejabat di pemerintahan kabupaten Klaten untuk bekerja dengan penuh rasa iklas dan taqwa dalam upaya menuju rakyat Klaten yang lebih maju mandiri dan berdaya saing”, tegas Bupati.
Sapi bantuan Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE
Dalam kesempatan tersebut Bupati dan wakil Bupati juga berkenan menyerahkan hewan korban masing masing berupa seekor sapi yang diterima oleh ketua takmir masjid Agung Al’Aqsha Drs H Mustari M.Pd.I. Selain itu sumbangan hewan korban juga diterima pengurus takmir masjid dari keluarga besar PLN Persero area Klaten sebanyak 2 ekor sapi. Penyerahan dilakukan langsung manejer PT PLN Persero Area Klaten Aris Edi Sangkiyono kepada Bupati Klaten Hj Sri Hartini.  

Sholai Idul Adha di masjid Agung Al’Aqhza dihadiri sekitar 2000 jemaah dari berbagai penjuru daerah di Klaten. Pada pelaksanaan penyembelihan hewan Korban yang barau pertama kali dilakukan di masjid ini, masjid Agung Al’Aqzha menyembelih 5 ekor sapi dan dua ekor kambing. Sapi berasal dari sumbangan Bupati dan wakil Bupati, serta pengurus takmir masjid dan perorangan. (han/hil/red)  


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...