Bupati Hj Sri Hartini Lakukan Penyegaran Dunia Pendidikan Klaten 91 UPTD Pendidikan Di Geser.

Bupati Hj Sri Hartini saat melantik 91 pejabat di lingkungan pendidikan Klaten
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini kembali melakukan penyegaraan di jajaran pemeritahannya. Kali ini penyegaran dilakukan ditubuh dunia pendidikan. Bertempat dipendopo Pemda Klaten Jum’at malam (23/9) orang nomor satu di Klaten ini merolling 91 tenaga pendidik dari berbagai pangkat dan golongan . 10 jabatan UPTD pendididkan ikut tergeser dalam gerbong mutasi jilid II ini.

91 pejabat yang dimutasi pada kesempatan tersebut meliputi jabatan Kepala SD, SMP dan SLTA. Sedang pejabat struktural yang mengalami pergeseran serta pengisian baru ialah 10 UPTD dari 26 UPTD yang ada di Klaten. Salaha satu UPTD yang dicopot dari jabatannya ialah UPTD pendidikan Trucuk Edy Sutopo yang kini masuk menjadi salah satu Kasi di kantor BPBD Klaten.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini menjelaskan mutasi adalah hal biasa yang memang harus dilakukan dalam upaya memberi penyegaran serta suasana baru agar pejabat yang bersangkutan memiliki wawasana baru. Selain itu pemindahan pejabat dilakukan guna memberi ruang dan porsi yang pas bagi yang bersangkutan sesuai dengan kemampuannya.

Selain itu Bupati juga menegaskan mutasi yang dilakukan tersebut bertujuan guna lebih meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Klaten agar anak didik mampu berpresatsi sehingga memiliki kemampuan tinggi dalam berkompetisi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Rotasi jabatan dilingkungan pendidikan ini mengandung maksud dan tujuan melakukan penyegaran sekaligus lebih meningkatkan mutu dan kuwalitas pendidikan di Klaten, agar siswa memiliki prestasi dan mampu berkompetisi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi”, tegasnya (tim)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...