Bupati Klaten Hj Sri Hartini Potong Tumpeng 39 Tahun PDAM Tirta Merapi Klaten. Layani 241.048 Jiwa

Bupati Klaten Hj Sri Hartini memotong tumpeng didampingi Dirut PDAM Irawan Margono
Klaten Mattanews.ComBupati Klaten Hj Sri Hartini berkenan memotong tumpeng nasi kuning 39 PDAM Tirta Merapi Klaten, sebagai tanda puncak acara peringatan hari ulang tahun PDAM Tirta Merapi Klaten yang ke 39 tahun. Dalam acara yang digelar Rabu (7/9) dihalaman kantor PDAM tersebut bupati juga berkenan menyerahkan bantuan pada siswa sekolah berprestasi serta anak yatim dan yayasan penitipan anak.

Kepada jajaran direksi dan seluruh karyawan PDAM Bupati meminta agar prestasi yang telah dicapai selama ini terus ditingkatkan dalam rangka memberi pelayanan dan kenyamanan yang baik bagi pelanggan. Kerja keras dan profesionalilas menurut Bupati mutlak diperlukan agar PDAM mampu berperan lebih besar lagi dalam memberi kontribusi layanan air bersih pada  masyarakat.

“Jika saat ini baru 21 persen dari seluruh jumlah penduduk yang bisa dilayani, saya berharap tahun depan bisa meningkat lebih banyak lagi. Pemerintah daerah akan terus mendorong upaya PDAM dalam meningkatkan kinerja produksi baik secara kuantitas dan kualitas, maka kerja keras, profesinal serta dedikasi yang tinggi mutlak dimiliki bagi seluruh keluarga besar PDAM untuk mencapai tujuan tersebut”, tegas Bupati.

Sementara itu dalam laporannya Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono menjelaskan dalam rangka hari jadi PDAM ke 39 berbagai kegiatan telah dilakukan. Baik kegiatan sosial, olah raga serta keagamaan. Dibidang sosial Irawan menjelaskan PDAM telah melakukan droping air bersih di 4 kecamatan antara lain, Kemalang, Jatinom, Karangnongko dan Cawas, dengan total bantuan 60 tangki air bersih.
Jajaran direksi PDAM Tirta Merapi Klaten
Selain itu PDAM juga melakukan beberapaa kegiatan lain seperti, pengobatan gratis pada 300 waraga di dua desa yakni Desa Malang Jiwan dan desa Ponggok. Donor darah yaag dilakukan 70 karyawan PDAM, pembuatan 15 sumur resapan, anjang sana pada keluarga yanag sudah purna tugas, serta kegiatan sosial lainnya seperti pemberian sumbangan bagi anak yatim dan anak sekolah, upacara bendera serta tasyakuran.     

Dalam kesempatan tersebut Irawan juga melaporkan pada Bupati, kondisi keuangan PDAM Klaten yang terus membaik dengan raihan  nilai 65.28 hasil audit BPKP Jogyakarta pada tahun 2015. Sementaara jumlah pelanggan dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan dimana pada posisi terakhir tahun 2016 jumlah pelanggan PDAM mencapai angka 38.458 pelanggan. Sedang layanan yang diberikan pada rakyat Klaten pada tahun 2016 mencapai jumlah 241.048 atau 21,07 persen rakyat Klaten sudah terlayani oleh PDAM.

“Masalah utama yang dihadapi PDAM adalah terbatasnya debit air yang bisa dikelola PDAM. Untuk itu saya mohon pada ibu Bupati agar kedepan masalah tersebut bisa dicarikan jalan keluarnya sehingga PDAM mampu melayani lebih dari 50 persen jumlah penduduknya sesuai standar oprasional dan harapan kita semua”, harapnya.(tev)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...