4 Pilar Kebangsaan Harga Mati Demi Terselenggaranya Pemerintahan Yang Bersih Dan Bermartabat.

Junimrat Girsang SH saat berbicara di sosialisasi 4 pilar kebangsaan
Klaten Mattanews.ComEmpat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Persatuan serta Bhenika Tunggal ika, adalah harga mati bagi terselenggaranya sebuah pemerintahan yang utuh bersih dan berwibawa. Bangsa ini akan menjadi bangsa besar dan bermartabat ketika empat pilar tersebut mampu kita aplikasikan menjadi roh dalam segala kegiatan dan menjadi sebuah langkah nyata dalam kita membangun bangsa ini. 

“Pemahaman, penjiwaan dan aktualisasi 4 pilar demokrasi alam berbangsa dan bernegara adalah wajib dan menjadi harga mati bagi kita semua, dalam memahasi semua aspek yang terjadi di bangsa ini. Karena dengan persenyawaan roh 4 pilar tersebut kita mampu menyelesaikan sebaga masalah bangsa dengan penuh arif dan bijaksana, sehinga mampu melaahirkan sebuah kebijakan pemerinatahan yang bermartabat”, demikian ditandaskan Bupati Klaten Hj Sri Hartini saat membuka sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dihadiri anggota DPR RI  Alfia Reziani, Junimrat Girsang,SH Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto serta seluruh jajaran Muspida di Grand Cokro Rabu (28/9).
Bupati Klaten Hj Sri Hartini saat membuka sekaligus memberi sambutan
Menurut Bupati Dalam era globalisasi disegala bidang banyak tantangan yang dihadai bangsa ini terutama masalah nasionalisme kebangsaan yang semakin kendur. Untuk itu filterisasi yang berlandaskan 4 pilar demokrasi menjadi wajib dan harus dilakukan jika tidak ingin bangsa ini hancur karena semakin keroposnya jiwa solidaritas, kebangsaan, ideologi serta kekeluargaan.

Sementara itu dalam acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran kepala satuan kerja serta Camat se kabupaten Klaten dan seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Klaten anggota DPR RI Junimrat Girsang SH menegaskan 4 pilar kebangsaan tidak bisaa hanya dipahami dan dijiwai, namun empat pilar tersebut harus diimplementasikan dalam sebuah langkah dan gerakan nyata dalam kita membangun bangsa ini.

Sehingga lanjut Girsang semua produk kebijakan yang diambil tidak boleh keluar dari yang sudah termaktub dalam 4 kaidah kaidah tersebut.”Pancasila sebagai dasar negara yang tak mungkin lekang ditelan jaman, memiliki ajaran luhur yang luar biasa. Maka mengimplementasikan Pancasila dalam kegiatan dan perilaku kita dalam berbangsa dan bernegara adalah wajib, demi terciptanya sebuah pemerintahan yang bersih berwibawa dan bermartabat”, tegasnya.(tim) 
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...