Terjadi Penyempitan Jalan Sepanjang 500 Meter. Pengguna Jalan Diminta Hati Hati.

Korban laka di jalan Raya Jogya -Solo (dekat kantor perhubungan Klaten)
Klaten Mattanews.Com - Pembangunan jalan Jogya-Solo beberapa Minggu terakhir, di perpatan Ketandan hingga Ngaranmlese menyebabkan penyempitan jalan yang menimbulkan kemacetan di jam-jam sibuk. Peningian jalan yang berbarengan dengan pembuatan saluran air tersebut menjadi salah satu penyebab adanya antrian kendaraan menuju Jogya dan juga ke arah Solo.

Dari aktifitas pengerjaan jalan tersebut menurut keterangan warga di sekitar lokasi perbaikan jalan telah beberapa kali terjadi kecelakaan, seperti yang terjadi siang tadi Rabu, (23/8).terjadi lakalantas di depan bengkel kiat motor.

Sebuah sepeda motor yang hendak memotong jalan karena kemacetan di sambar motor dari arah Solo. Kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara motor yang hendak memotong jalan di larikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami patah tulang.
Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Aiptu Edy Prasetyo
Namun dari beberapa kejadian lakalantas di sekitar proyek pembangunan jalan Jogya-Solo menurut Kanit Lakalantas Aiptu Edy Prasetyo hingga kini tidak ada laporan yang masuk, untuk itu Kanit lakalantas Polres Klaten menghimbau agar pengendara lebih berhati-hati.

"Kecelakaan terjadi akibat Human Eror, adanya kemacetan akibat penyempitan jalan sering menjadikan pengendara jalan gampang emosi, di harapkan pengguna jalan untuk sedikit memaklumi dan lebih sabar sehingga terjadi kecelakaan akibat kurang sabar" himbau Edy Prasetyo Kanit lakalantas Polres Klaten.

Lebih lanjut Edy berharap apabila terjadi kecelakaan masyarakat tidak segan untuk meminta bantuan kepolisian sehingga korban lakalantas dapat tertangani serta dapat dilindung hak-haknya secara hukum.

"Banyak kejadian kecelakaan yang terkadang tidak di laporkan, dengan tidak di laporkan nya kejadian tersebut hak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan tidak bisa di lindungi secara hukum" imbuh Edy.(hil)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...