Peringatan Hari Jadi Dan HUT Kemerdekaan RI Ke 71, Awal Sejarah Pemerintahan Bupati Klaten Hj. Sri Hartini.

Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto
Klaten Mattanews.ComPeringatan hari jadi Klaten ke 212 serta peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, ternyata bermakna ganda dan memiliki arti khusus bagi jalannya pemerintahan Bupati Klaten Sri Hartini. Karena mulai Agustus 2016 bupati Klaten Hj Sri Hartini telah memiliki hak penuh dalam pengambilan keputusan atau kebijakan baik secara politis dan administratif dalam mengatur jalannya pemerintahan.

“ Sejak Agustus ini Bupati Klaten Hajah Sri Hartini sudah memiliki hak penuh untuk memimpin Klaten dalam arti beliau sudah memiliki kewenangan penuh dalam mengambil kebijakan atau keputusan baik secara politis atau administratif. Hal tersebut sesuai aturan yang ada, dimana selama 6 bulan sejak dilantik Bupati belum boleh mengambil atau memutuskan kebijakan secara penuh”, demikian ditegaskan ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, disela – sela mengikuti upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI ke 71 di alun – alun Klaten Rabu (17/8).

Dengan hak dan kewenangan penuh ini menurut Agus bulan Agustus adalah awal bagi Bupati untuk menjalankan roda perintahan Klaten secara total guna membawa Klaten menuju Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing yang nantinya bisa mewujudkan kehidupan rakyat Klaten lebih baik.
Bupati Klaten Hj Sri Hartini saat sidak di RSUD Bagas Waras Klaten
“Jika kemarin banyak pihak melihat jalannya pemerintahan beliau tampak slow dan santai, sehingga banyak SKPD yang kurang responsif, karena beliau memang belum memiliki kewenangan penuh. Tapi sekarang saya yakin Bupati akan langsung tancap gas menggenjot semua SKPD untuk bekerja menggali semua potensi yang ada guna mengejar ketertinggalan yang saat ini masih banyak yang harus diperbaiki”, tegas Agus.

Langkah strategis awal yang akan dilakukan secepatnya oleh Srikandi Klaten ini ialah menata kembali struktur kepegawaian di Pemkab serta penataan personil (SOT). Dalam penyegaran pejabat yang diperkirakan dilakukan Agustus ini, Bupati akan mengutamakan figur serta sosok pejabat yang mau bekerja keras dan cakap dalam bidangnya, tidak sekedar asal ibuk senang.(tev)   
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...