Meriahkan 212 Hari Jadinya. Klaten Gelar Karnaval dan Klaten Lurik Carnival 18 - 20 Agustus.

Drs.Bambang Sigit Balak Sinugroho MM. Ketua Umum HUT Pemda Klaten
Klaten Mattanews.comKlaten lurik carnival akan digelar Pemda Klaten dalam rangka memeriahkan hari jadinya yang ke 212. Pagelaran yang akan dirangkai dengan pawai budaya ini sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Acara lurik carnival dan pawai  budaya akan diteruskan dengan karnaval mobil hias yang akan diadakan 20 Agustus 2016.

“Pagelaran kirab budaya dan festival lurik karnival adalah bagian dari kegiatan hari jadi Klaten yang ke 212 sekaligus memperingati hari kemerdekaan yang ke 71, dimana kita akan melakukan serangkaian kegiatan baik beruapa hiburan dan kegiatan sosial. Untuk itu kta berharap semua elemen dan instansi terkait untuk memberi suport dan distribusi agar kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar”, demikian ditegaskan Drs Bambang Sigit Balak Sinugroho MM ketua umum panitia HUT Pemda yang juga Asisten I Sekda Klaten.

Menurut Bambang berbagai kegatan seni dan sosial yang akan digelar dan sudah dilaksanakan antara lain, ziarah ke makam leluhur dan mantan Bupati, kegiatan olah raga dihalaman Pemkab Klaten, lomba kesenian mulai dari geguritan, pop singer, keroncong, wayang kulit, ketoprak, karnaval dan lainnya. Untuk kegiatan karnawal menurut Bambang akan digelar pada Kamis Sore mulai jam 3 (18/8) dan kirab mobl hias Sabtu sore (20/8) disepanjang jalan Pemuda Tengah.

“Sesuai arahan ibu Bupati Klaten Hj Sri Hartini, untuk pagelaran Klaten lurik carnival, diharapkan semua dinas serta kantor di jajaran Pemda Klaten termasuk Kecamatan, Perusda dan swasta diharapakan ikut berpartisipasi. Karena kita berharap event ini nantinya bisa menjadi kalender tetap yang bisa menjadi aset wisata Klaten disamping memberi hiburan serta tontonan pada masyarakat”, tegasnya. (tev)

      
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...